Trending Topik

Ruksamin Sebut Ma’ruf Amin Wapres Pertama yang Menginjak Kabupaten Konawe Utara

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin dalam rangka peletakan batu pertama kawasan industri PT Nusantara Industri Sejati (NIS) di Desa Motui, Kecamatan Motui, Kamis (19/5/2022).

Rombongan Wapres Maruf Amin datang dengan menggunakan helikopter TNI Angkatan Udara, didampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Gubernur Sultra Ali Mazi, Panglima KODAM XIV Hasanuddin, serta Kapolda Sultra.

Bupati Ruksamin mengaku bersyukur menyambut Wapres pertama yang menginjak Kabupaten Konut tersebut. Ia pun berharap dengan adanya kawasan industri tersebut dapat membangkitkan ekonomi di daerahnya.

“Kita berharap ini kebangkitan ekonomi di Sultra terkhusus di Konut, karena sudah ada kawasan industri, semoga berjalan lancar pembangunannya,” ujar ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu..

Presiden Direktur PT NIS, Nurdin Tampubolon dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Konut atas bantuan yang diberikan dalam proses pembangunan kawasan tersebut.

”Bapak Bupati Konawe Utara selalu membantu kami dalam bekerja, seluruh kebutuhan dalam pembangunan kawasan ini beliau selalu memberikan arahan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa, pembangunan kawasan ini untuk memenuhi kebutuhan sesuai amanat undang-undang, agar dapat bersaing di pasar global dan dapat ikut serta dalam pembangunan dunia melalui sektor industri.

Sementara itu, Wapres Maruf Amin dalam sambutannya juga berharap, pembangunan kawasan industri tersebut dapat dapat berjalan dengan lancar dan selesai dengan target yang diharapkan.

“Saya harap nantinya Kawasan Industri NIS dapat bersinergi dengan sektor UMKM. Peluang-peluang usaha baru bagi perlu dibuka lebar agar kontribusi kawasan industri semakin luas bagi perekonomian daerah dan nasional,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker