DPW PBB NTT Lakukan Safari Politik dengan Berziarah ke Makam Mantan Gubernur Frans Lebu Raya

Abadikini.com, FLORES – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi NTT dibawah komando Saktico Masneno beserta jajarannya melakukan safari politik ke setiap DPC di wilayah Flores dengan berziarah ke makam mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya, di Desa Watoone Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, pada Sabtu (9/4/2022).

Dalam keterangannya Sakti Masneno mengatakan, konsolidasi di wilayah Flores tersebut dimulai dari DPC PBB Kabupaten Lembata sampai Manggarai Barat hal itu dalam rangka persiapan verifikasi parpol jelang Pemilu 2024.

Safari politik tersebut dengan mengagendakan mengunjungi makam mantan Gubernur Frans Lebu Raya yang memimpin Nusa Tenggara Timur selama dua periode sejak Tahun 2008 hingga 2018.

Anggota DPRD dari Kabupaten Kupang itu menilai sosok Almarhum Frans Lebu Raya merupakan seorang tokoh besar dikancah politik NTT yang dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda.

“Kami Partai Bulan Bintang memberi penghormatan Kepadanya sekaligus menyampaikan belasungkawa kepada Ibu Lusia Lebu Raya” kata Sakti Masneno dalam keterangannya yang diterima redaksi Sabtu (9/4/2022).

Safari politik DPW NTT, diikuti oleh Sekretaris DPW Irfan El Hassan, Ketua Bappilu Kenzo Minggu, Wakil Ketua donny patty (Dhopa) dan Ketua Pemuda Bulan Bintang Reno Matrecano.

Road show tersebut dalam rangka konsolidasi persiapan verifikasi faktual dengan semua pengurus DPC hingga pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC)  ditingkat kecamatan.

Irfan El hassan yang juga putra Adonara itu berujar bahwa sosok almarhum Frans Lebu Raya merupakan bapak politiknya putra putri yang lahir dari bumi Adonara.

“Sebagai putra adonara saya menyanjung perjuangan Almarhum dalam perpolitikan di NTT. Oleh karena hari ini kami menyempatkan berziarah untuk bakar lilin dimakam beliau”ujar Sekretaris Wilayah PBB NTT.

Hal yang sama diutarakan Kanisius Minggu selaku Ketua Badan Pemenang Pemilu (BAPPILU)  DPW PBB NTT.

Baginya mendiang Bapak Frans Lebu Raya merupakan tokoh politik yang hebat.

“Sebagai yunior yang baru berkecimpung dalam dunia Politik, perjalanan politik para senior perlu diteladani dalam perjuangan Politik” ucap Kanisius yang biasa disapa Kenzo Minggu.

Kepada pengurus DPW PBB NTT dan para jajarannya, Ibu Lusia Lebu Raya mengucapkan banyak terima kasih karena sudah berkenan mengunjungi makam mendiang suaminya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker