Trending Topik

Diketahui Beragama Katolik, Rupanya Celine Evangelista Cicit Tokoh Syarikat Islam

Abadikini.com, JAKARTA – Diketahui beragama Katolik, rupanya artis Celine Evangelista merupakan cicit dari seorang tokoh Syarikat Islam yang bernama Haji Fadeli Luran.

Hal itu diketahui saat Celine pernah mengunggah foto ziarah ke makam kakek buyutnya di Makassar.

Berdasarkan silsilah Celine merupakan cucu dari Sultani Fadeli Luran dan kakek buyutnya adalah Haji Fadeli Luran yang tidak lain adalah seorang tokoh Syarikat Islam.

Sebagai seorang beragama nonmuslim, Celine mengaku mencintai Islam. Dahulu, Celine kecil, tumbuh besar di lingkungan muslim.

“Insyaallah apa yang aku lakukan ini nggak salah, karena aku merasa nyaman. Jujur saja aku cinta Islam karena kebanyakan keluarga aku juga Islam dan ibuku juga Islam,” kata Celine Evangelista dikutip dari detikcom Rabu (8/2/2022).

“Seperti yang aku bilang tadi, saya dibesarkan dari dua agama berbeda, kakek aku juga salah satu pejuang muslim, salah satu pemersatu muslim di Indonesia,” bebernya.

Fadeli Luran sendiri diketahui sebagai seorang pengusaha sukses dan sangat peduli dengan pembinaan keumatan. Beliau juga merupakan tokoh Syarikat Islam, Abdul Majid Sangaji di Kalimantan Timur hingga Yogyakarta.

Kakek buyut Celine juga sosok di balik berdirinya organisasi Ikatan Masjid Mushalla Indonesia Muttahidah (IMMIM). Fadeli Luran juga dikenal sebagai orang yang peduli dengan pendidikan pesantren.

Terlihat Celine Evangelista dalam unggahannya berfoto bersama keluarga besarnya di gedung IMMIM.

Celine Evangelista juga menceritakan masa kecilnya yang sempat sekolah di sekolah muslim.

“Jadi aku sudah biasa dari kecil aku sekolah aku muslim juga, belajar Al Quran juga, terus aku juga aku belajar soal agama Katolik dan mengimani Katolik juga,” ceritanya.

“Jadi menurut aku perbedaan itu bukan untuk diperdebatkan juga. Bukan untuk dicari siapa yang salah, siapa yang benar. Perbedaan itu sudah pasti ada. Menurut aku perbedaan itu harus dinikmati, dicintai, dan dihargai satu sama lain,” tegas Celine Evangelista.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker