Syarikat Islam Aceh Gelar Halal Bihalal & Konsolidasi Organisasi

Abadikini.com, BANDA ACEH– Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam (SI) Aceh berkumpul mengadakan acara halal bihalal dan Rapat konsolidasi di Hotel Rumoh, PMI Aceh pada Ahad, (5/6/2022).

Selain Pengurus Wilayah, turut diundang dan Hadir sayap Organisasi SI, Pemuda Muslimin Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI), Gertasi (Gerakan Tani syarikat Islam), juga Wanita Syarikat Islam (WSI)

Ketua panitia Halal Bihalal Bahrul Ulum kepada media ini menyampaikan, agenda ini sebagai langkah awal melakukan konsolidasi organisasi.

“Sebagai unsur pengurus yang baru untuk masa Jihad 2022-2025, dan menjadi penting dalam hal  penyamaan persepsi, dan nantinya akan dituangkan dalam program kerja organisasi melalui Rapat Kerja Wilayah SI Aceh yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” ujar Sekretaris Wilayah SI Aceh yang juga Pengacara/advokat pada kantor pengacara Bahrul Ulum & Rekan.

Acara juga dihadiri oleh  Presiden Lajnah Tanfidhiah Syarikat Islam (LTSI) Dr. Hamdan Zoelva secara virtual, dalam sambutannya beliau menyampaikan peran staregis SI di bidang dakwah ekonomi.

Mantan Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang itu menggambarkan kondisi perekonomian Ummat Islam Indonesia, bahwa dari 50 orang daftar orang terkaya Indonesia, hanya satu orang pribumi dan islam, sementara 4 persen oanrg terkaya itu kekayaannya sebanding dengan jumlah kekayaan yang dikuasai penduduk Indonesia, begitu memprihatinkan kata hamdan zoelva.

“Kedepan kita sebagai kaum SI, harus concern dibidang dakwah  ekonomi, dan salah satunya yang sedang lakukan SI melalui Lembaga Salam Halal SI,’ ujar Hamdan Zoelva dalam sambutan vitualnya, yang dikutip Senin (6/6).

Pengurus PW WI Aceh dan sayap Organisasi Sarikat Islam Aceh

Sementara itu, Ketua Wilayah SI Aceh, Zulmahdi Hasan, menekankan konsolidasi sebagai awal munuju organisasi yang besar dan jaya, dengan menghilangkan dikotomi dalam kepengurusan, bahwa semua kaum SI setelah baiat, kemudian menjadi kader ideologis serta punya kedudukan setara dengan kaum SI yang lain.

Ketua wilayah juga berkomitmen segera berbenah dengan membentuk Cabang serta sayap SI yang ada.

“Dan Insya Allah dalam Rapat Kerja Wilayah nanti kita akan fokus kepada amanah Majlis Tahkim SI ke 41, untuk implementasikan  program kerja terutama sekali program program nyata untuk membangkitkan ekonomi ummat dengan para stakeholders yang lainnya di Aceh dan di tingkat Nasional seperti mengembangkan UMKM dengan standar halal, ekonomi syariah dengan perbankan dan lembaga keuangan syariah,” ujar Zulmahdi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Wilayah Partai Bulan Bintang.

Halal bihalal ditutup dengan Tausiah oleh DR.Tgk.H.Hasanuddin Yusuf Adan, LC, wakil Ketua Dewan Wilayah SI Aceh, yang menjelaskan historis SI dan garis kebijakan organisasi

Sesepuh SI, Drs.Ir.H.Zubir Sahim, turut memberi sambutan dan hadir bersama Tokoh SI, H.Murhaban Makam, Dr.Chairan Nur, Nurjani, SH, MH, DR.Sri Rahmi, Dr.H.Basri Abakar, serta sejumlah Tokoh lain, sementara utusan PP SI hadir ; Hilman Ismail Hasan Metateum.

Sementara Ketua Dewan Wilayah yang hadir antara lain Prof. Muhammad Shiddiq, P.Hd bersama Ustaz Farid Nyak Umar Sekretaris Dewan Wilayah, berhalangan hadir dan sudah menyampaikan izin ke Ketua DPW SI Aceh.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker