McGregor Akhirnya Akui Khabib Petarung Terbaik dengan Teknik Bergulat yang Fenomenal

Abadikini.com, JAKARTA – Conor McGregor petarung dunia Ultimate Fighting Championship (UFC) akhirnya mengakui bahwa Khabib Nurmagomedov saat ini sebagai petarung terbaik dengan teknik gulat yang dimiliki.

Baca Juga

Hal itu dikatakan McGregor membuka sesi tanya jawab dengan penggemarnya di twitter. Sejumlah pertanyaan menarik kemudian muncul dan dijawab oleh McGregor.

Salah satu pertanyaan yang ada adalah tentang kesan McGregor tentang Khabib sebagai petarung. McGregor pun memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut.

“Petarung dengan teknik bergulat yang fenomenal. Saat ini [Khabib] merupakan yang terbaik di olahraga ini dengan kemampuan tersebut [bergulat],” ucap McGregor.

Menurut dia, Khabib selama ini memang punya kemampuan menakjubkan dalam ground fighting.

Pasalnya kata McGregor, Khabib bisa dengan jeli mendapatkan posisi yang dominan dan selalu mendikte permainan lawan.

McGregor sendiri adalah salah satu korban Khabib di octagon. McGregor tak kuasa menahan gempuran Khabib lewat ground fighting dan akhirnya melakukan tap out setelah terkena kuncian ‘neck crank’ di ronde keempat.

McGregor saat ini tengah bersiap menghadapi Dustin Poirier dan duel tersebut direncanakan terjadi pada awal tahun 2021. Petarung asal Irlandia itu pun mendapat pertanyaan tentang hal itu.

“Saya tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas dibandingkan saat mengalahkan ia sebelumnya, melainkan juga [meningkatkan kemampuan] pukulan yang telah membuat ia tertidur [di laga pertama].”

“Poirier adalah petarung hebat namun saya adalah McGregor.”

Untuk diketahui, McGregor terakhir kali tampil di UFC pada awal 2020 ketika ia menang TKO atas Donald Cerrone.

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button