Trending Topik

Terungkap, Inilah Sosok Yang Mengatakan Virus Corona Diciptakan di Sebuah Lab dari Wuhan

Abadikini.com, BEIJING – Seorang ahli virologi yang mengklaim pemerintah China menutupi wabah virus corona mengatakan dia akan menghasilkan bukti ilmiah bahwa virus itu buatan manusia.

Ahli virologi Tiongkok, Dr Li-Meng Yan, yang berspesialisasi dalam virologi dan imunologi di Sekolah Kesehatan Masyarakat Hong Kong, mengklaim bahwa Beijing mengetahui tentang virus corona jauh sebelum laporan mulai muncul.

Sejak saat itu, dia terpaksa melarikan diri dari Hong Kong karena takut hidupnya dalam bahaya, dan muncul hari ini di Loose Women dari lokasi rahasia, mengungkapkan bahwa pemerintah China telah ‘menghapus semua informasinya’ dari basis data pemerintah.

Dr Yan mengklaim bahwa laporan bahwa Covid-19 berasal dari pasar basah di Wuhan adalah ‘tabir asap’, dan bahwa dia berencana untuk menerbitkan laporan yang dia klaim memiliki bukti bahwa virus itu buatan manusia.

Mengutip dari laman Tempo, ‘urutan genom seperti sidik jari manusia’, katanya. ‘Dan berdasarkan ini Anda dapat mengidentifikasi hal-hal ini. Saya akan [menggunakan] bukti ini untuk memberi tahu orang-orang mengapa ini berasal dari laboratorium di China, mengapa merekalah yang membuatnya.

‘Siapapun, bahkan jika Anda tidak memiliki pengetahuan biologi, akan dapat membacanya, dan memeriksa serta mengidentifikasi dan memverifikasinya sendiri.

Dia mengklaim bahwa sebelum melarikan diri dari negaranya, informasinya dihapus dari database pemerintah dan bahwa rekan-rekannya ‘diberitahu untuk menyebarkan rumor tentang dia’.

Ahli virus ini berbasis di universitas bergengsi Hong Kong, salah satu pusat penelitian penyakit menular terkemuka di dunia dan merupakan bagian penting dari jaringan epidemiologi global Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Yan mengatakan dia adalah salah satu ilmuwan pertama yang mempelajari virus korona yang kemudian dikenal sebagai Covid-19, dan mengklaim pada akhir Desember 2019 dia diminta oleh atasannya di Universitas untuk menyelidiki kelompok aneh kasus mirip SARS. yang pernah meletus di daratan Cina.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker