Trending Topik

Ngotot Reuni PA 212 Digelar, Novel Bamukmin: Corona Enggak Ada, Kumpul-kumpul Enggak Apa-apa

Abadikini.com, JAKARTA – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin mengatakan pada 2 Desember mendatang acara reuni tetap akan digelar.

Menurut Novel pihaknya tetap ingin mengadakan acara reuni PA 212 walaupun banyak pihak menentangnya.

Hambatan yang dimaksud adalah karena kekhawatiran gelombang baru pandemi di tanah air, setelah pertemuan besar 212 yang akan mengerahkan massa sejumlah 7 juta orang.

Pria yang pernah bekerja di pizza hut itu menuding pihak polisi masih saja mempersulit untuk acara reuni PA 212 diselenggarakan.

“Keputusan kita final mau seperti itu, tapi memang kita dipersulit oleh Polda Metro Jaya dan aparatur Kepolisian,” kata Novel Bamukmin dikutip, Selasa (9/11/2021).

Padahal, jika pemerintah atau polisi memandang positif aksi reuni 212, Novel Bamukmin menyebut peristiwa itu bisa menjadi acuan teori hilangnya virus corona sudah menghilang.

Melansir channel dari YouTube RDSfm Solo, kata Novel, dengan adanya acara tersebut bisa menunjukkan bahwa virus corona sudah tidak ada lagi.

“Corona sudah gak ada, kumpul-kumpul gapapa jangan ditakut-takuti lagi. Ini untuk kebaikan bersama, ini juga bisa meyakinkan masyarakat bahwa covid sudah selesai,” tutur Novel Bamukmin.

Novel Bamukmin kemudian mengangkat rencana selanjutnya alias plan B, apakah Monas sebagai acuan rapat massa 212 dilarang atau tidak boleh berbisnis di sana.

Novel Bamukmin mengatakan kegiatan itu bisa dilakukan di lokasi lain, tapi tidak di Jakarta.

Mungkin juga hal ini akan dilakukan di sejumlah daerah secara bergantian. Agar aman, aktivitas offline harus dilakukan.

Novel Bamukmin juga meyakini, meski kegiatan ini masih ditentang oleh polisi yang masih memandang gerakan Muslim dengan sensitif, itu adalah jalan kebenaran.

Di satu sisi, menurut Novel Bamukmin Polri juga harus bisa melihat bahwa berkumpul bukan berarti anarki. (*)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker