Luar Biasa, 23 Ribu Warga Antar Ruksamin-Abu Haera Daftar ke KPU Konawe Utara

Abadikini.com, KONUT – Kurang lebih sekitar 23 ribu warga Konawe Utara (Konut) turut mengatarkan pasangan Ruksamin – Abu Haera (RABU) saat mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati dan bakal Calon Wakil Bupati ke KPU Konut, pada Jumat (4/9/2020).

Juru Bicara pasangan Ruksamin-Abu Haera, Yusran Taridala mengatakan, warga yang hadir berasal dari 13 Kecamatan di Konut. Ditambah lagi massa dari tim sukses, relawan, simpatisan, dan kader Partai Politik pengusung pasangan dengan akronim RABU Bersatu itu.

“Dari data yang masuk ke tim total ada 23 ribu orang dari seluruh wilayah Konut yang hadir untuk mengatarkan RABU Bersatu mendaftar di KPU,” kata Yusran kepada media setempat yang dikutip, Jumat (4/9/2020).

Meski puluhan ribu warga hadir, Yusran memastikan bahwa protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik. Warga yang hadir diwajibkan agar menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak.

“Alhamdulillah semua berjalan sesuai harapan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, saat mendaftar, Ketua Partai hingga tokoh masyarakat Konut maupun Sultra juga hadir mendapingi Ruksamin-Abu Haera.

Diantaranya Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku, Sudiro dari Nasdem, I Made Tarabuana dari PDIP, Safrin dari Golkar, Tina Nur Alam dari Nasdem, Herman Sewani dari Partai Bulan Bintang (PBB), Iksan dari Partai Gerindra, dan para anggota partai lainnya.

Selain mendafatar di KPU, lanjut Yusran, pasangan Ruksamin-Abu Haera juga melakukan deklarasi, dan menyatakan siap bertarung di Pilkada Konut pada Desember 2020 mendatang.

Sementara calon Bupati, Ruksami yang merupakan bupati petahana ini menyampaikan dirinya optimis untuk memimpin Konawe Utara di periode kedua.

“Insya Allah, saya optimis untuk selanjutnya masih memimpin Kabupaten Konawe Utara. Setuju..,:” ucap Ruksamin dihadapan puluhan ribu pendukunya saat sampaikan orasi dalam deklarasi Paslon RABU. Setuju..! gemuruh saut pedukungnya.

Pada kesempatan itu Ruksamin menyampaikan keberhasilan dia selama memimpin Konawe Utara selama 4 tahun ini.

“Kerana apa, pertama, Alhamdulillah sampai hari ini kita masih mengurus dari segi kesehatan kita punya seluruh warga. Tanpa memandang sukunya, tanpa memandang agamanya, tampah memandang wilayahnya, semuanya, kita urus sampai membayar BPJS bapa ibu sekalian. Betul..,” saut pendukung betul..!

“Yang kedua kita siapkan dana pendidikan untuk seluruh warga kita untuk meringankan biaya pendidikan, paling tidak ada pendidikan dari pemerintah,”. betul saut gemuru pendukungnya kembali.

Hari ini Kata Ruksamin, dimasa pemerintahan 4 tahun sudah dia laksanakan Konawe Utara pada posisi urutan ketiga terbaik pemerintahan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Semua ini tegas Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sultra ini, bukan tidak ada alasan, semua ini ada datanya. Ia bersyukur karena pada sektor Pertanian dan semua sektor sangat baik di Konawe Utara di bandingkan dengan Kabupaten dan Kota lainya di Sultra.

“Karena saya menempatkan diri saya bukan sebagai Bupati, tetapi sebagai pelayan warga seperti melayani menangani banjir dan Covid di Konawe Utara,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button