Bupati Asrar Salurkan Sembako untuk 1.653 KK Terdampak COVID-19 di Soya Jaya

Abadikini.com, KOLANODALE – Bupati Morowali Utara (Morut) Moh. Asrar Abd Samad bersama Ketua DPRD dan beberapa pejabat pemkab serta TNI-Polri menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat di Kecamatan Soyo Jaya, Sabtu (9/5/2020).

Ketua tim gugus tugas pencegahan dan penangulangan Virus corona (COVID-19) itu mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada Camat setempat untuk selanjutnya akan dibagikan kepada 1.653 KK yang tersebar di 10 Desa melalui kepala desa.

“Adapun jenis bantuan yang kami serahkan tadi, yaitu beras 16.530 kg,
telur 1.653 rak, vitamin C 8.265 tablet
dan gua pasir 1.653 kg,” kata Asrar melalui ketenangannya kepada Abadikini.con, Sabtu.

Istimewa

Politisi Senior Partai Bulan Bintang (PBB) Morut itu menjelaskan, yang berhak mendapatkan bantuan sembako itu adalah warga yang benar-benar terdampak langsung COVID-19. Tentunya kata Asrar, yang belum mendapatkan bantuan sosial, seperti PKH sembako dan lainnya.

“Saya sampaikan kepada seluruh warga yang mendapatkan bantuan tersebut adalah warga yang terdampak langsung akibat virus Corona dan belum mendapatkan bantuan semacam PKH (Program Keluarga Harapan) sembako dan bantuan sosial lainnya,” jelasnya.

Asrar menyerukan kepada para Camat dan Kepala Desa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di Kecamatan Soyo Jaya. Terutama kata Asrar, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan terus mentaati aturan protokol kesehatan, bukan dengan menutup akses jalur masuk ke wilayah Morut.

“Saya berharap agar Camat dan para kepala desa dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk rajin cuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan, jaga jarak dan jaga kesehatan” seru Bupati Asrar.

“Jalur logistik masuk dan keluar harus dibuka, agar perputaran ekonomi tetap berjalan normal, begitupun jalur masuk pemerintah Kabupaten ke wilayah Kecamatan Soyo Jaya harus tetap dibuka,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Asrar juga menyempatkan diri Hari meninjau posko tenaga kesehatan dan pengamanan yang bertugas di perbatasan, Morut – Tojo Una una,

Dia menjabarkan, dalam kunjungan itu dirinya dan rombongan menju desa Lembah Sumara untuk mengikuti kegiatan pertemuan bersama 10 Imam desa. Dengan tujuan kata Asrar, mensosialisasi arahan pemerintah tentang tata cara beribadah ibadah dibulan suci Ramadhan dalam ditengah situasi pandemic COVID-19.

“Saya berharap para imam untuk tidak melaksanakan sholat berjama’ah di mesjid yang mengakibatkan banyaknya jema’ah berkumpul, mari ikuti himbauan MUI pusat untuk saat ini kita ibadah dirumah saja, namun para imam tetap memandu ibadah sholat 5 waktu dari toa mesjid,” harapnya.

“Kita pemerintah berharap semoga wabah ini segera berakhir, dan semua aktivitas bisa kembali normal,” pungkas Asrar.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker