Khabib Nurmagomedov Siap Hadapi Tony Ferguson Usai Ramadhan

Abadikini.com, JAKARTA – Khabib Nurmagomedov siap bertarung melawan Tony Ferguson setelah Ramadhan usai atau tepatnya di awal Agustus.

Kepastian tersebut diungkapkan sang manajer, Ali Abdelaziz, menanggapi kemungkinan jadwal ulang pertarungan tertunda Khabib vs Ferguson di UFC 249.

“Saya rasa karena Ramadhan akan dimulai pekan depan, Khabib bisa kembali bertarung pada Agustus mendatang,” kata Ali seperti dikutip MMA Junkie via CNN.

“Khabib bilang kepada saya, UFC sudah menjadwalkan petarung di San Francisco dan saya rasa pada 1 Agustus. Dia bisa bertarung di sana dan tak ada masalah. Tidak harus menunggu hingga September.”

Semula duel Khabib vs Ferguson dijadwalkan akan digelar di New York pada 18 April. Namun, pertarungan batal karena Khabib memutuskan mundur.

Petarung asal Rusia itu mengaku tak mau ambil risiko dari pandemi virus corona yang tak menentu. Sementara Ferguson menilai Khabib takut karena sempat mengalami KO pada sesi latihan.

Sejumlah kandidat pengganti Khabib pun bermunculan mulai Justin Gaethje, Jorge Masvidal, hingga Dustin Poirier. Namun, calon terkuat untuk menjadi lawan Ferguson adalah Gaethje.

Duel Khabib vs Ferguson sudah empat kali mengalami pembatalan. Khabib dua kali menyatakan mundur karena cedera dan masalah berat badan, berikutnya Ferguson dua kali mundur karena cedera.

Hingga kini Presiden UFC Dana White sendiri belum memberikan kepastian kelanjutan laga UFC 249 karena virus corona.

Baru-baru ini, White dan sejumlah pemimpin organisasi olahraga di Amerika Serikat menggelar pertemuan dengan Presiden Donald Trump. Namun, pertemuan tersebut tak jua menghasilkan jadwal pasti.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker