Ferguson vs Gaethje di UFC 249 Perebutkan Gelar Interim

Abadikini.com, JAKARTA – Pertarungan Tony Ferguson vs Justin Gaethje di UFC 249 pada 18 April nanti akan memperebutkan gelar juara interim kelas ringan.

Baca Juga

Sabuk juara interim itu dipertaruhkan karena Khabib Nurmagomedov yang memegang sabuk juara kelas ringan definitif tidak terlibat dalam duel perebutan gelar juara itu.

Khabib Nurmagomedov batal menghadapi Tony Ferguson di UFC 249 karena tengah berada di Rusia yang memberlakukan lockdown karena pandemi virus corona.

Setelah Khabib menyatakan mundur dari duel UFC 249 pada pekan lalu, pihak UFC langsung bergerak cepat menetukan pengganti petarung berjuluk The Eagle itu, hingga akhirnya menunjuk Gaethje.

Pertarungan perebutan gelar interim ini sama seperti satu tahun lalu, 13 April 2019, saat Dustin Poirier menghadapi Max Holloway. Dalam duel itu Poirier mengalahkan Holloway dengan kemenangan angka. The Diamond, julukan Poirier, menjadi juara interim kelas ringan.

Sebelum duel perebutan juara interim itu tidak ada lagi pertarungan gelar juara kelas ringan karena Khabib Nurmagomedov tengah dalam masa hukuman usai keributan di UFC 229, Oktober 2018.

Lima bulan usai perebutan sabuk juara interim, September 2019, Poirier menghadapi Khabib yang memegang sabuk juara definitif. Khabib menang lewat submission dan sukses mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC.

Pandemi virus corona tidak saja mengganggu gelaran duel di UFC, tetapi juga dunia olahraga. Ajang-ajang olahraga besar seperti kompetisi liga-liga di Eropa sampai ke Liga Champions mengalami penundaan. Piala Eropa 2020 dan Olimpiade 2020 bahkan harus ditunda hingga tahun depan.

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Back to top button