Duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson Bakal Digelar di Florida

Abadikini.com, JAKARTA – Duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson pada UFC 249 kemungkinan bakal digelar di negara bagian Florida, Amerika Serikat.

Presiden UFC, Dana White, menegaskan duel antara Khabib vs Ferguson tetap akan digelar sesuai jadwal yaitu 18 April. Namun, dia akan mencari tempat yang representatif.

Kandidat kuat yang akan menjadi tuan rumah laga itu adalah Florida, Amerika Serikat. Dikutip dari BJPENN via CNN, pihak UFC masih terus melakukan negosiasi dengan otoritas terkait agar laga tersebut bisa terselenggara di negara bagian tersebut.

Dalam akun Twitternya, jurnalis MMA Steven Marrocco berkicau, kota-kota di Florida yang berpotensi menjadi venue antara lain Orlando, Tampa, atau Jacksonvile.

Duel UFC sendiri dipastikan tak bisa digelar di negara Barclays Center, New York. Pasalnya, Gubernur Negara Bagian New York, Andrew Cuomo, melarang semua izin keramaian termasuk event olahraga di wilayahnya demi menekan penyebaran virus corona.

UFC juga sempat melobi Komisi Atletik Nevada (NSAC) agar UFC 249 bisa digelar di Las Vegas. Namun, pihak NSAC juga telanjur menyetop semua event pertandingan bela diri di bawah otoritas mereka karena virus corona.

Belakangan, White menegaskan telah memastikan lokasi yang kemungkinan bakal menjadi venue pertarungan Khabib vs Ferguson pada UFC 249.

“Percayalah Khabib selalu mengatakan pada saya setiap hari ‘kirim saya lokasi [pertarungan]. Saya sudah memilikinya 99,9 persen. Pada 18 April nanti, kita akan bisa menyaksikan laga ini,” ucap White kepada ESPN, dikutip dari The National.

Meski demikian, White belum mau menyebut secara spesifik lokasinya. Pasalnya, negosiasi masih berjalan untuk memastikan.

Bukan hanya duel Khabib vs Ferguson, White memastikan seluruh duel di UFC 249 juga bakal digelar di venue baru nantinya.

“Semua pertarungan [dari rencana awal bakal digelar]. Bakal selalu ada masalah di tiap laga yang digelar dengan situasi seperti ini. Namun kami akan mencari cara untuk mempromosikan duel tersebut. Kami akan melakukannya,” ucap White.

White juga menjelaskan bahwa duel Khabib vs Ferguson tidak akan dihadiri oleh penggemar di situasi krisis seperti ini.

“Tidak bakal ada penggemar di laga nanti. Laga nanti adalah ajang yang tertutup. Semua orang yang terlibat di dalam ajang nanti adalah mereka yang memang ingin terlibat,” kata White.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close