Presiden UFC Ngotot Akan Gelar Tarung Khabib vs Ferguson di Tengah Corona

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden UFC Dana White ngotot menggelar duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson pada UFC 249 sesuai jadwal, 18 April mendatang, meski risiko di tengah wabah virus corona.

White tetap percaya diri duel Khabib vs Ferguson bisa digelar pada 18 April meski hingga kini belum ada kepastian mengenai venue laga UFC 249.

“Saya punya arena sendiri. Saya punya produksi sendiri. Saya punya segalanya. Saya punya segalanya yang dibutuhkan untuk menggelar event. Jadi, tak ada hal yang membuat saya harus menunda ini [duel Khabib vs Ferguson],” ujar White dikutip dari Daily Express vis CNN Indonesia.

White kemudian mengaku sama sekali tidak khawatir dengan penyebaran virus corona di dunia, termasuk di Amerika Serikat.

“Jika kalian adalah fan, jika kalian adalah anggota media, hentikan keraguan kalian. Saya bisa bayangkan [soal penundaan pertarungan], namun mungkin tidak. Kita lihat saja nanti,” ucap White.

Laga UFC 249 semula dijadwalkan digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York, 18 April. Namun, wabah virus corona yang juga menghantam Amerika Serikat membuat duel Khabib vs Ferguson terancam ditunda.

Otoritas New York memutuskan untuk melarang semua aktivitas yang mengundang keramaian lebih dari 500 orang hingga waktu yang tidak ditentukan demi pencegahan virus corona.

Pihak UFC sempat berencana memindahkan lokasi duel ke Apex, Las Vegas. Namun, Komisi Atletik Nevada (NSAC) melarang seluruh event pertandingan beladiri selama darurat virus corona.

NSAC bakal menggelar pertemuan pada Rabu (25/3) untuk membahas kemungkinan mencabut larangan pertarungan di Las Vegas. White kemudian yakin pertarungan Khabib vs Ferguson tetap digelar sesuai jadwal meski dalam ancaman wabah virus corona.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close