McGregor vs Cerrone Disebut Khabib Hanya Sandiwara dari Pihak UFC

Abadikini.com,  JAKARTA – Pertarungan antara Conor McGregor vs Donald ‘Cowboy’ Cerrone di UFC 246 dinilai Khabib Nurmagomedov hanya sandiwara yang dilakukan pihak UFC. Tujuannya agar seolah-olah McGregor memang layak melakoni rematch melawan Khabib.

Perkiraan Khabib pun tepat. McGregor menang mudah atas Cowboy Cerrone hanya dalam 40 detik di Las Vegas pada 18 Januari waktu setempat.

“Saya menekankannya cara mereka memilih lawan yang tepat [untuk McGregor] untuk kembali bertarung sehingga membuat orang-orang terkesan. Kenapa? Karena 90 persen orang yang menonton MMA tak paham olahraga ini.”

“Mereka hanya menonton dan bahkan tak tahu nama-nama petarung, Sisanya adalah 10 persen [yang betul-betul mengerti pertarungan MMA],” ujar Khabib dikutip dari RT via CNN.

Khabib sendiri bakal melakoni pertarungan menghadapi Tony Ferguson pada 18 April di New York. Meski demikian, wacana rematch lawan McGregor kembali mengemuka.

Conor McGregor mengalahkan Cowboy Cerrone dalam 40 detik. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)

Apalagi petarung asal Irlandia itu sudah menyatakan kembali keinginannya untuk membalas kekalahan pada UFC 229 di Las Vegas pada Oktober 2018.

“Jutaan orang menonton, tapi petarung tak sampai jutaan. Mungkin ada 300, 400, 500 petarung di UFC. Mereka memiliki pelatih. Jadi sebut saja ada 10.000 orang paham soal MMA. Mereka mengamati siapa yang kalah dan dalam situasi seperti apa, gerakan seperti apa, di mana dan kapan mereka bertarung, di organisasi apa.”

“Sedikit sekali orang yang tahu soal detail itu. Sebagian lainnya tak peduli siapa yang bertarung, siapa yang dilawan pada pertarungan sebelumnya, mereka tidak tahu. Mereka hanya menonton dan UFC bekerja amat bagus dalam hal ini,” kata Khabib.

Khabib kemudian mengkritisi penetapan Cowboy Cerrone sebagai lawan McGregor yang dianggapnya tak lebih seperti pertarungan sirkus. Pertarungan itu dicurigainya tak lain untuk mengarahkan pada rematch Khabib vs McGregor.

“Kemudian mereka memilihnya [Cerrone] dan rencana mereka berjalan baik. Orang-orang mulai membicarakan lagi, tentang rematch dan lain sebagainya. Cerrone tujuh kali kalah dalam 10 pertarungan.”

“Orang yang kalah tujuh kali dalam 10 kali pertarungan disebut legenda. Sah-sah saja menyebut dia legenda. Tapi masanya sudah selesai,” terang Khabib.

Khabib menganggap kemenangan McGregor atas Cerrone itu tak cukup untuk menantangnya dalam pertarungan ulang.

“Kami membicarakan soal pesaing yang pantas dalam pertarungan, seorang yang seharusnya bersinar dan bertarung demi juara dunia.”

“Ada beberapa petarung yang telah membuktikan status mereka, meraih kemenangan meyakinkan. Namun [UFC] mengambil jalur lain, salah satunya yang cocok bagi media, orang-orang, tetapi tak masuk akal bagi ahli,” kata Khabib.

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button