Cowboy Cerrone Mengaku Tak Dapat Bayaran dari Hak Siar saat Lawan McGregor

Abadikini.com,  JAKARTA – Petarung UFC, Donald ‘Cowboy’ Cerrone mengaku tak mendapat sepeser uang bayaran dari hak siar pertarungan lawan Conor McGregor.

Padahal, McGregor kerap sesumbar mengatakan lawan-lawannya ikut menjadi kaya jika menghadapinya. Salah satu klaim adalah bayaran dari siaran pertarungan melawan petarung asal Irlandia tersebut.

Cowboy Cerrone kemudian meluruskan anggapan yang keliru dari fan UFC dalam komentar di akun Instagramnya. Sang penggemar menulis bahwa petarung asal Amerika Serikat itu mendapat 7-10 juta dollar AS atau setara Rp 136 miliar dari keuntungan siaran tersebut.

Hahahah 7-10 juta [dollar AS], saya tidak mendapatkan uang dari PPV [Bayar per Tayang]. Apa anggapan dunia dan apa yang benar-benar terjadi amat berbeda. Saya hanya mendapatkan bayaran yang sudah ditentukan,” demikian tulis Cowboy Cerrone menanggapi komentar salah satu fan di akun Instagramnya.

Berdasarkan laporan sejumlah media seperti dilansir dari Daily Mail, Cowboy Cerrone hanya mendapatkan bayaran US$200 ribu (Rp2,7 miliar) untuk naik octagon menghadapi McGregor di UFC 246.

Dia akan mendapatkan tambahan lagi setara Rp2,7 miliar jika berhasil mengalahkan McGregor. Namun, Cowboy Cerrone kalah dari lawannya itu hanya dalam waktu 40 detik.

Kenyataannya bertolak belakang dengan McGregor. The Notorious mendapat bayaran hingga US$3 juta (Rp41 miliar) untuk bertarung lawan Cowboy Cerrone.

Bayaran itu pun belum termasuk persentase dari pendapatan hak siar pertarungan tersebut. Pertarungan McGregor vs Cowboy Cerrone itu pun dilaporkan meraup hingga 1 juta pemirsa dengan sistem bayar sekali tayang (PPV).

Setelah mengalahkan Cowboy Cerrone, McGregor kembali mengungkapkan keinginannya menghadapi Khabib Nurmagomedov dalam pertarungan ulang atau rematch.

Kepastian itu pun menunggu hasil pertarungan antara Khabib vs Tony Ferguson pada UFC 249, 18 April. Jika Khabib menang, rematch lawan McGregor bisa terwujud.

Sumber Berita
CNN Indonesia
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close