Trending Topik

Susi Didukung, Trending di Twitter Muncul #TenggelamkanEdhyPrabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Perseteruan antara Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masih berlanjut. Kini, dukungan untuk Susi pun datang dari warganet.

Bahkan, warganet menggaungkan hastag #TenggelamkanEdhyPrabowo di jagat dunia maya Twitter pada Selasa, (17/12/2019). Mungkin, hastag ini dijadikan trending terkait rencana Edhy yang akan membuka lagi ekspor benih lobster Indonesia ke luar negeri.

Rencananya, Edhy akan merevisi peraturan yang diteken era Susi yakni Peraturan Menteri Nomor 56 tahun 2016 tentang laporan Penangkapan dan atau Pengeluaran Lobster, Kepiting dan Rajungan dari Indonesia.

Akun Nakula @03_nakula menyebut ekspor benih lobster membuat ekspor lobster melemah, maka kebijakan ini sangat menguntungkan kartel dan sangat merugikan nelayan.

“Selain merugikan nelayan, Ekspor benih lobster bisa mengakibatkan lobster di Indonesia punah. #TenggelamkanEdhyPrabowo,” tulis Nakula.

Kemudian, akun Indonesia Labour Foundation @IndonesiaLabour mengajak seluruh pecinta Ibu Susi untuk menjadikan trending #TenggelamkanEdhyPrabowo agar didengar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Mengingat terikan kita belum didengarkan @jokowi, sekarang sudah saatnya kita naikkan
#TenggelamkanEdhyPrabowo. Dan seluruh Peencinta bunda @susipudjiastuti demi kejayaan NKRI,”
 lanjutnya.

Selanjutnya, akun S wahyudi @Swahyud42157560 mengaku heran Presiden Jokowi masih diam seribu bahasa atas rencana Edhy yang membuka lagi ekspor benih lobster Indonesia ke luar negeri.

“#TenggelamkanEdhyprabowo. Menteri kebalik. Pak jokowi Kok diam aja. Kesannya dibiarkan apa nunggu hancur baru bertindak,” tulisnya.

Namun, ada juga yang mendukung rencana Edhy untuk melakukan ekspor benih lobster. Sebab, mencegah supaya tidak adanya penyelundupan ilegal.

“Kalau dilarang jadi kesempatan para oknum penyelundup ilegal, ya benar lah mending dibolehkan saja. Woy yang bacot #TenggelamkanEdhyPrabowo, mikir dong,” tulis akun Alt @rindu_senjani.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close