McGregor Benci danjuga Sekaligus Dukung Khabib di UFC

Abadikini.com, JAKARTA – Hubungan Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov cukup unik. Di satu sisi McGregor sangat benci dengan petarung asal Rusia itu, tapi di sisi lain McGregor mendukung Khabib di UFC.

McGregor berulang kali menghina Khabib. Sebelum pertarungan UFC 229 pada Oktober 2018, McGregor beberapa kali menghina keluarga hingga agama Khabib. Hinaan McGregor sampai membuat Khabib marah dan berusaha menyerang rekan McGregor usai pertarungan.

Belakangan McGregor menghina tanah kelahiran Khabib, Dagestan, ketika mempromosikan produk wiski miliknya, Proper No. Twelve Irish, di Rusia.

“Saya di pusat Kota Moskow. Di mana dia [Khabib] saat ini? Saya yakin dia di luar negeri. Saya datang, dia terbang keluar. Tipikal orang Dagestan. Dia bisa lari, dan dia lari, itu adalah sifat pria Dagestan. Orang-orang Chechnya tahu ini tentang orang-orang Dagestan, mereka lari dan gemetar ketakutan,” ujar McGregor.

Menariknya meski sering menghina Khabib, McGregor tetap menganggap petarung yang dijuluki The Eagle itu sebagai salah satu yang terbaik di UFC. McGregor bahkan mendukung Khabib untuk mengalahkan Tony Ferguson.

Khabib yang saat ini berstatus sebagai juara dunia kelas ringan UFC dijadwalkan menghadapi Ferguson pada awal 2020. Sebelumnya, Khabib sukses mempertahankan gelar saat menang KO atas Dustin Poirier pada UFC 242, 7 September lalu.

“Saya pikir Khabib akan mengalahkan Ferguson. Ferguson petarung tangguh, tapi dia sudah menurun, masa terbaiknya sudah lewat, dan dia kesulitan menghadapi petarung di bawahnya. Saya memfavoritkan Khabib di pertarungan ini,” ujar McGregor dikutip dari MMA Fighting via CNN.

Khabib masih memiliki rekor sempurna di mixed martial art (MMA) dan UFC. Hingga kini petarung 31 tahun itu selalu menang dari 28 pertarungan, termasuk 12 di UFC.

Sementara McGregor tidak pernah naik octagon sejak dikalahkan Khabib. Petarung asal Republik Irlandia dijadwalkan akan bertarung pada UFC 245, Desember 2019. Namun, hingga kini pihak UFC belum menentukan lawan McGregor.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker