Khabib Layak Jadi Petarung Nomor Satu UFC

Abadikini.com, JAKARTA – Glover Teixeira menilai Khabib Nurmagomedov lebih layak jadi petarung nomor satu UFC dibandingkan Jon Jones.

Jones saat ini menempati posisi pertama dalam peringkat petarung pound for pound UFC. Sementara itu Khabib ada di posisi kedua.

Teixeira menilai Khabib lebih layak menempati posisi pertama bila melihat cara bertarung Khabib dalam menghadapi lawan-lawannya.

“Saya rasa Jon Jones layak berada di sana namun berubah setelah melihat laga terakhir Khabib melawan Poirier.”

“Saya melihat cara Poirier berlatih, saya tahu betapa hebatnya dia namun kemudian melihat cara Khabib tampil dominan melawan Poirier, maka dalam pikiran saya dia adalah petarung nomor satu di pound for pound,” ucap Teixeira seperti dikutip dari MMA Fighting via CNN.

Di atas kertas, Jones telah lebih banyak melewati duel perebutan gelar juara dunia. Jones juga belum pernah terkalahkan, selain saat ia didiskualifikasi ketika menghadapi Matt Hamill.

“Jon Jones lebih banyak melewati duel mempertahankan gelar juara, namun Jon Jones tidak tampil dominan seperti yang dilakukan oleh Khabib.”

“Khabib terlihat terlalu dominan. Kalian tahu artinya? Dia ada di atas lawan-lawannya. Dia seperti ada di angka 10 sedangkan lawan-lawannya hanya di angka tujuh,” tutur Teixeira.

Teixeira sendiri pernah berjumpa dengan Jon Jones pada 2014 lalu. Saat itu Teixeira kalah angka dari Jones.

Setelah memenangkan sabuk kelas light heavyweight di tahun 2011, Jon Jones tujuh kali mempertahankan sabuk tersebut.

Sabuk juara dunia UFC sempat dicabut dua kali dari Jon Jones sebelum akhirnya ia kembali memenangkan sabuk yang lowong dalam laga lawan Alexander Gustafsson pada 2018. Setelah itu, Jon Jones dua kali mempertahankan gelar melawan Anthony Smith dan Thiago Santos.

Khabib sendiri baru dua kali mempertahankan gelar sabuk ringan. Setelah memenangkan sabuk juara dunia pada laga lawan Al Iaquinta, Khabib menang lawan Conor McGregor dan Dustin Poirier.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker