Khabib Sebut Petarung Punya Teman Sejati Ketika Kalah

Abadikini.com, JAKARTA – Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, mengungkapkan perbedaan antara teman biasa dan teman sejati yang dimiliki seorang petarung.

Pernyataan tersebut dituangkan Khabib dalam status Instagramnya untuk menghormati persahabatan dirinya dengan petarung gaek di UFC Daniel Cormier.

Kata-kata itu juga disampaikan sebagai penghibur kesedihan Cormier yang dikalahkan Stipe Miocic pada laga UFC kelas berat di Honda Center, Sabtu (17/8) malam waktu setempat.

“Pemenang memiliki banyak teman, tapi seorang yang kalah baru memiliki teman sejati. Tetap tegakkan kepala kamu. Kamu sudah membuktikan sebagai salah satu yang terbaik pernah bertarung di UFC,” tulis Khabib.

Cormier yang sudah 40 tahun kalah secara KO dari Miocic di ronde empat. Sebelumnya, Khabib berharap sahabatnya itu segera pensiun dari UFC usai pertandingan melawan Miocic. Namun, belum juga ada isyarat Cormier bakal pensiun setelah kalah dari Miocic.

Khabib khawatir dengan kesalamatan Cormier jika masih memaksakan diri untuk tetap berkarier di UFC pada usianya yang sudah tak lagi muda.

“Sejujurnya, saya amat menginginkan dia pensiun. Dia memiliki pekerjaan, memiliki uang. Dia merupakan salah satu atlet terbaik yang pernah berkompetisi di UFC.”

“Saya amat berharap dia pensiun karena 40 tahun tidak sama dengan 30 tahun. Ini jelas sekali berbeda. Saya ingin sekali dia menang dan berkata: ‘Hai semua. Saya sudah menikmati di sini dan saatnya saya harus berhenti,'” ujar Khabib sebelum Cormier dikalahkan Miocic, seperti dikutip dari MMA Mania via CNN.

Khabib dijadwalkan menghadapi Dustin Poirier pada laga UFC di Abu Dhabi pada 7 September. Poirier pun sempat sesumbar mengecundangi lawannya tersebut.
“Khabib bisa memiliki 364 hari lainnya dalam satu tahun. Saya hanya butuh 25 menit pada 7 September nanti. Selain itu, dia bisa memiliki segalanya.”

“Saya hanya butuh tampil lebih baik dalam 25 menit. Saya yakin 100 persen bisa melakukan hal tersebut,” kata Poirier seperti dikutip dari BJPENN.

Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker