Habib Rizieq akan Buka Ijtima Ulama IV dari Makkah

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak mengatakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan membuka gelaran Ijtima Ulama IV di Hotel Lorin Sentul, Bogor, Senin (5/8/2019) melaui rekaman dari Makkah Almukaromah.

“Khusus untuk Ijtima keempat kali ini justru akan dibuka langsung Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab melalui rekaman dari Makkah Almukaromah. Insyaallah Ijtima akan menjadi berkah dan diberi kelancaran,” kata Martak dalam jumpa pers sebelum Ijtima Ulama IV di Hotel Lorin Sentul, Bogor, Senin (5/8/2019).

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif menyampaikan pertemuan digelar tertutup. Beberapa mata acara, seperti sambutan Rizieq, akan ditayangkan secara langsung di kanal Youtube Front TV.

Rizieq akan membuka acara ini dengan petuahnya. Lalu sekitar seribu ulama dan tokoh akan mulai membahas berbagai persoalan, termasuk politik.

“Kita ada sesi ulama dan tokoh dari tiap-tiap provinsi dan daerah untuk memberikan masukan kepada kita semua tentang perkembangan situasi dan kondisi di berbagai daerah, serta usulan sikap bagaimana kita ke depan,” tutur Slamet.

Sejumlah tokoh ormas Islam dipastikan hadir dalam Ijtima Ulama IV, yaitu Ketua Umum FPI Sobri Lubis, Ketua Umum GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, Bernard Abdul Jabbar, Haikal Hasan, dan Abdullah Hehamahua.

Editor
M Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker