Trending Topik

Heboh Video Rizieq Shihab Sebut Jokowi Presiden Ilegal Beredar Luas di Medsos

Abadikini.com, JAKARTA – Netizen dihebohkan dengan pernyataan Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam sebuah video lawas yang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpilih secara ilegal karena curang pada pilpres 2019 lalu.

Bebasnya HRS baru-baru ini tentu menjadi kabar baik bagi para pengikutnya, namun hal tersebut menjadi kontradiktif bagi yang beda pemikiran dengannya.

Sebagian dari mereka bahkan berusaha mengingatkan masyarakat akan rekam jejak digital dari tokoh yang oleh pengikutnya disebut imam besar itu.

Misalnya, salah satu video pernyataan HRS yang menyebutkan Presiden Jokowi ilegal, kini kembali beredar di sosial media, padahal video itu adalah video lawas beberapa tahun lalu.

Setelah ditelusuri, video itu dibuat Rizieq Shihab ketika dirinya berada di Arab, ia menyampaikan kecaman atas kemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

Menurutnya, hasil Pilpres 2019 itu merupakan hasil kecurangan dan kezaliman, sehingga Jokowi bisa dinyatakan sebagai presiden ilegal.

“Saya mau ke Indonesia, masih berusaha meminta kepada pemerintah Saudi Arabia agar mencekal saya hingga pelantikan presiden ilegal,” ujar HRS menyampaikan.

Video itu diunggah oleh akun twitter @ex_lolina sebagaimana dilansir pada Sabtu (23/7/2022).

“Ya saya sebut presiden yang akan datang, yang akan dilantik pada bulan oktober 2019 adalah presiden ilegal, karena hasil dari Pilpres curang dan zalim,” ujarnya melanjutkan.

“Karena memang justifikasi kecurangan dan kezaliman merupakan legalisasi kejahatan! Yang sangat berbahaya dan menjadi presiden pun buruk bagi penegakan hukum di kemudian hari,” ujar HRS menegaskan.

Selain menyebarkan video itu, sang warganet juga menuliskan cuitan sindiran untuk HRS.

“Jika ada yang bilang dia panutan, tauladan, guru bangsa bahkan cocok jadi presiden. Cukup saksikan video ini,” tulisnya dalam cuitan tersebut.

Foto Tangkapan Layar Akun Twitter @ex_lolina 

“Disini ada fitnah, tuduhan, hujat, bahkan merendahkan seseorang yang murni di pilih rakyat yg sudah jd Presiden. Mau revolusi akhlak?,” tulisnya dalam cuitan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128