Conor McGregor Pensiun dari UFC

Abadikini.com, JAKARTA – Petarung asal Republik Irlandia Conor McGregor secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari dunia pertarungan mixed martial arts (MMA) dalam hal ini UFC, Selasa (26/3).

Pengumuman mengejutkan itu diungkapkan McGregor melalui akun Twitter miliknya, @TheNotoriousMMA.

“Halo kawan-kawan, pengumuan cepat. Saya memutuskan pensiun dari olahraga yang hari ini biasa disebut Mixed Martial Art. Saya doakan semua kolega saya meraih sukses di kompetisi ini,” tulis McGregor.

McGregor yang kemudian mantan juara dunia UFC kelas bulu dan ringan kemudian mengaku ingin fokus mengelola bisnis. Salah satu bisnis yang dijalani McGregor saat ini adalah bisnis minuman keras wiski merek Proper No. Twelve Irish.

“Sekarang saya bergabung dengan mantan kolega saya di modal ventura, sudah pensiun. Pina Colada untuk saya kawan-kawan,” tulis McGregor.

Keputusan McGregor ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, petarung 30 tahun itu dikabarkan akan menghadapi sejumlah petarung tahun ini di UFC. McGregor sempat dikabarkan akan menghadapi Donald Cerrone atau Max Halloway.

Petarungan terakhir McGregor di UFC adalah ketika dikalahkan Khabib Nurmagomedov, Oktober 2018. Total rekor McGregor di MMA adalah 25 bertarung, 21 menang dan empat kali kalah.

Menariknya ini bukan kali pertama McGregor mengumumkan pensiun dari UFC. Pada April 2016, McGregor mengumumkan pensiun. Namun, pada Agustus 2016 McGregor kembali bertarung di UFC dengan melawan Nate Diaz.

Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker