UFC 235: Kamaru Usman Menang, Khabib Nurmagomedov Ikut Senang

Abadikini.com, JAKARTA – Khabib Nurmagomedov ikut mengucapkan selamat kepada Kamaru Usman, petarung MMA asal Nigeria yang mampu merebut gelar juara kelas welter UFC dari tangan Tyron Woodley. Usman menang angka dalam laga UFC 235 yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu.

Melalui akun twitternya, Nurmagomedov memberikan ucapan selamat untuk Usman yang dengan gemilang memecundangi Woodley.

“Saya sangat kagum kepada @Usman84kg, selamat. Saya juga ucapkan selamat untuk @zabeast_mma Zabit dan Usman sekarang berada pada level yang berbeda,” begitu cuitan Khabib di akun twitter @TeamKhabib.

Usman menjadi orang Afrika pertama yang mampu menjadi juara di UFC, dan prestasinya tersebut menjadi pembicaraan di negeri asalnya, Nigeria meskipun dia sudah lama tinggal di Amerika Serikat.

Lahir dari keluarga muslim dengan nama Kamarudeen Usman di Benin City, Nigeria, Usman dibawa berimigrasi ke Amerika Serikat saat masih berusia 8 tahun. Keluarganya lantas tinggal di Arlington, Texas.

Usman menekuni gulat dan sempat berkompetisi di tingkat NCAA Divisi II, sebelum akhirnya menjadi petarung MMA profesional. Usman bergabung dengan UFC pada tahun 2015.

“Saya sudah menunggu lama kesempatan ini, dan sekarang saya memilikinya. Saya mungkin bukan petinju atau pegulat terbaik di dunia, namun ketika dua unsur itu menjadi satu maka sayalah petarung terbaik saat ini,” ucap Usman, petarung berusia 31 tahun itu.

Woodley sendiri gagal mewujudkan impiannya untuk bertanding melawan Nurmagomedov demi mendapatkan popularitas yang lebih tinggi.

Sebelum laga perebutan gelar juara UFC melawan Kamaru Usman, Tyron Woodley membuat pernyataan yang bernada melecehkan Khabib Nurmagomedov. Dia menyebutkan bahwa Nurmagomedov bertarung seperti orang jompo saat menghadapi Conor McGregor.

Editor
Novel Damapoli
Sumber Berita
Tempo
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close