Bandara Mali Alor Dijanjikan Akan Diperpanjang Hingga 3000 Meter

Abadikini.com, KALABAHI – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih, Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam lawatannya ke Alor menjanjikan akan memperjuangkan untuk memperpanjang landasan Bandara Mali, Alor, menjadi 3000 meter.

Hal ini diungkapkannya saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Harmoni Nusantara, yang dilaksanakan di Lapangan Mini Kalabahi, Jumat (10/8/2018).

“Saya bicara dengan Presiden, dan Bapak Presiden telah telpon kepada Menteri Bapennas untuk masukan menjadi perpanjang Bandara Mali Alor, dan saya mau inginkan kedepan dia menjadi 3000 meter”, demikian ungkap Laiskodat.

Menurut Laiskodat, posisi Alor yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, membuatnya wajib memiliki bandara besar.

“Mereka tanya, buat apa Alor itu 3000 (meter), saya bilang, Alor depan mata Timor Leste. Pada situasi terburuk, maka harus kita punya bandara yang landing segala pesawat besar di sana”, ujar Laiskodat.

Dalam jangka panjang, ungkapnya, jika panjang bandara telah mencapai 3000 meter, diharapkan dapat didaratkan oleh pesawat berbadan besar, dan memungkinkan untuk adanya penerbangan langsung dari kota – kota besar di Indonesia menuju ke Alor. (ak.humas).

Baca Juga

Back to top button