Pulau Alor, Flores dan Lembata Kini Masuk Daftar Destinasi Wisata Super Prioritas Ikuti Jejak Labuan Bajo

Abadikini.com, KUPANG – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Wayan Darmawa mengatakan Pulau Flores, Lembata, dan Alor kini menjadi destinasi wisata super prioritas di Nusa Tenggara Barat (NTT) dari Pemerintah Pusat.

Menurutnya, ketiga kawasan itu Pulau Flores, Lembata dan Alor mendapat dukungan luar biasa dari pemerintah pusat untuk pengembangan destinasi wisata super prioritas mengikuti jejak Labuan Bajo yang telah lebih dulu masuk di dalam daftar tersebut.

“Seperti kalau destinasi super prioritas Borobudur, yang hanya di sekitar Borobudur itu saja, tapi di NTT kita sudah mencakup seluruh Flores, Lembata, dan Alor,” katanya Darmawa seperti dikutip Abadikini.com dari Antara pada Senin (22/6/2020).

Atas dukungan pemerintah pusat menjadikan ketiga kawasan di Pulau Flores, Lembata dan Alor sebagai destinasi prioritas, Darmawa menyampaikan apresisasi kepada pemerintah pusat. Menurutnya dukungan tersebut tidak terlepas dari peran besar Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

“Karena itu kami tentu sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan pemerintah pusat atas usulan dari bapak Gubernur (Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat) untuk pengembangan destinasi super prioritas ini,” ujarnya.

Darmawa menejelaskan, seharusnya destinasi-destinasi super prioritas tersebut sebenarnya mulai dikembangkan memasuki 2020 ini, namun masih terkendala akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

Dengan bertambahnya destinasi super prioritas ini pihaknya optimistis sektor pariwisata di NTT ke depan akan semakin berkembang pesat dengan dukungan dari pemerintah pusat.

Dikatakanya, hingga saat ini jumlah destinasi wisata secara keseluruhan di provinsi berbasiskan kepulauan itu yang telah teridentifikasi sebanyak 1.378 destinasi yang terdiri dari wisata alam, budaya, dan minat khusus.

“NTT merupakan provinsi dengan destinasi unggulan terbanyak di Indonesia dan dengan kawasan destinasi super prioritas yang semkain luas ini kami yakin pariwisata NTT ke depan bisa menggeliat,” harapnya.

Mau Berwisata di NTT dan Pulau Komodo? Hubungi Komodo Travel and Transportation Flores, Indonesia | +62 85253115303 | contact@komodotraveller.com atau klik ke komodotraveller.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker