Melirik Indahnya Pantai Ling’Al Alor, Pulau Cantik di Ujung Timur

Abadikini.com, JAKARTA – Pesona alam Nusa Tenggara Timur kerap memanjakan setiap pasang mata. Bukan hanya Pulau Sumba yang sedang terkenal atau Pulau Komodo yang menjadi salah satu keajaiban dunia. Salah satu pulau di Kepulauan Nusa Tenggara Timur yang wajib juga kamu nikmati adalah Pulau Alor.

Memiliki kekayaan alam memukau, salah satunya adalah Pantai Ling’Al yang selalu menarik perhatian wisatawan. Berpasir putih dengan air bak kristal, berikut adalah potret salah satu pantai terbaik di NTT ini.

Perbukitan hijau di sekeliling pantainya yang biru membuat pemandangan kontras Pantai Ling Al ini jadi salah satu yang favorit di Pulau Alor. Pantainya sendiri berbentuk seperti teluk kecil, sehingga tidak memiliki ombak yang besar.

Pemandangan asri nan menyejukan mata langsung memanjakan siapa saja saat pertama kali memandang

Hamparan pasir putih eksotis dengan angin sepoi-sepoi juga siap membuai setiap insan yang ingin bercumbu dengan alam

Tebing disekitar pantai menjadi spot terbaik untuk mendapatkan foto instagramable dengan background laut biru dan pasir putih.

Memanjakan diri dengan air bak kristal akan membuat rasa lelah hilang seketika.

Ombak yang begitu bersahabat menjadi teman main terbaik untuk kamu yang sedang rindu akan keceriaan.

Pantai Lingal berada di kawasan Desa Halerman, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor. Pantai ini bisa dicapai dengan perahu sekitar 1,5 jam dari dermaga di Desa Alor Kecil.

Dalam perjalanan ke sana, wisatawan disuguhkan pemandangan perbukitan hijau yang indah di sepanjang pesisir Alor. Perairan di dekat dermaga yang tampak tenang ditambah angin sepoi-sepoi, membuat perjalanan begitu menyenangkan dan terasa singkat.

Baca Juga

Back to top button