Pemerintah Kunjungi Warga Korban Banjir

Abadikini.com, ROKAN HULU – PJ. Setda Rokan Hulu H. Abdul Haris bersama rombongan dari unsur pemerintah daerah Rokan Hulu (Rohul) mengunjungi warga yang terkena korban banjir diwilayah Kecamatan Rambah Samo, Provinsi Riau, Rabu (23/5/2018).

Kehadiran orang nomor satu di ASN ini di tengah-tengah masyarakat korban banjir  tak lain guna melihat secara langsung kondisi terkini warga akibat rumahnya terendam luapan Sungai  Itu.

Setda dan Kaban Bapenda, Camat rambah Samo  beserta rombongan Pemkab Rohul  bersama Sekretaris PMI, Forkopinda berdialog dengan beberapa warga yang ada di dua desa tersebut yang terkena dampak banjir yang merendam kampung warga.

Selain itu, rombongan berkeliling  mendatangi satu per satu tempat dan perkampungan yang  terkena banjir diantaranya desa Babussalam kecamatan rambah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul juga turut hadir dalam rombongan  untuk mempertanyakan kondisi kesehatan warga saat ini.

Dikesempatan ini Setda Rohul H. A. Haris berpesan agar warga selalu menjaga kesehatan dengan segala keterbatasan dilokasi banjir, “jagalah kesehatan kalian dan tetap semangat, terus koordinasi dengan aparatur setempat tentang  perkembangan serta  keadaan agar cepat sampai kepada pemerintah,” ujarnya.

Haris juga mengingatkan kepada seluruh pihak dan warga untuk tetap waspada, karena diprediksi intensitas hujan tinggi akan sampai bulan April mendatang. Semua tetap waspada terutama di tempat tempat yang rawan banjir lainya.

“Kami berpesan kepada anak anak yang ada di banjir untuk tetap bersekolah walaupun sedang dalam musibah , diharapkan tetap sekolah dan warga dalam keadaan sehat selalu,” tuturnya.

Menurutnya Pemkab saat ini tengah intens berdiskusi dengan instansi terkait perihal pencegahan supaya siklus banjir tahunan akibat luapan Sungai  dapat segera teratasi.

“Sehingga berupaya mencari program di Kementerian pusat agar banjir tahunan segera dapat teratasi. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan pengerukan  sungai  yang sudah mulai dangkal,” pungkasnya. (R.lubis.ak).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker