Tiga Hari Dicari Mayat Almarhum AK Warga Desa Tingkok Ditemukan

Abadikini.com, ROKAN HULU – Jasad Alm. AK salah seorang warga Desa Tingkok Kecamatan Tambusai kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang hilang sa’at memancing di Sungai Batang Sosa sejak sejak Jumat malam (01/05) akhirnya ditemukan hari pada Ahad pagi (03/05).

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman kepada wartawan menyampaikan bahwa jasad AK ditemukan Tim pencarian sekitar pukul 07.30 Wib pagi tadi, dan sudah tak bernyawa lagi.

“Tim yang terus melakukan pencarian bersama masyarakat akhirnya menemukan jasad AK sekitar hampir 1 kilometer di hilir sungai dari TKP peesis nya saat dia naik perahu untuk memancing,” kata Yulihasman.

Lanjutnya, upaya pencarian warga yang diduga tenggelam itu sudah dilakukan Tim gabungan BPBD, TNI-Polri, Upika dan masyarakat sejak korban dinyatakan hilang pada Jumat malam (01/05), Alm AK pergi memancing usai berbuka puasa sekitar pukul 19.30 Wib.

Yulihasman (kapolsek) membenarkan dan menyebut jenazah AK sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tingkok.

“Warga yang hanyut di Sungai Batang Sosa itu, sudah ditemukan tadi pagi dalam keadaan meninggal dan sudah dikebumikan di TPU desa Tingkok tadi siang,” ujarnya.

Saat ditanya, apakah penyebab korban tenggelam tersebut, AKP Yulihasman, S Sos, mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu.

“Kebetulan saya menghadiri pemakaman Pasien PDP di Desa Batang Kumuh, di sana peristiwa tenggelam ada Bhabinkamtibmas yang aktif ikut membantu mendampingi warga mulai dari pencarian sampai ke pemakaman,” tuturnya.

“Informasi yang kita dapatkan korban pening-pening, tapi untuk kepastiannya masih kita lakukan penyelidikan,” pangkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close