Warga Payahe Digegerkan dengan Penemuan Mayat Dipesisir Pantai

Abadikini.com, TIDORE – Warga Kelurahan Payahe Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan digegerkan dengan penemuan mayat dipesisir pantai sekitar pukul 08:00 Wit, mayat tersebut diketahui berjenis kelamin pria (58) bekerja sebagai nelayan yang berasal dari Desa Toseho, Kamis (20/5/2021).

Mayat pria itu diketahui bernama Rizal, awalnya ditemukan oleh Safrudin Hamid (48) warga Payahe yang hendak pergi mencari ikan dipesisir pantai.

Kata Safrudin, dirinya melihat ada perahu yang hanyut tak bertuan. Ia kemudian mendekati perahu tersebut dan berteriak memanggil nama pemilik perahu yang sudah saling kenal.

Sekitar 20 menit melakukan pencarian diseputaran penemuan perahu, dirinya tidak menemukan pemilik perahu,” Saya panggil teman-teman yang cari ikan di pesisir pantai itu, untuk lanjut cari,” kata Safrudin.

Safrudin bilang, pencarian itu tak berlangsung lama, kurang lebih 200 meter dari temuan perahu,” Saya lihat pemilik perahu sudah mengapung di air dalam keadaan tak bernyawa dan mulut keluar busa,” ceritanya.

Ia bersama rekan-rekannya kemudian membawa mayat tersebut ke Desa Toseho dengan menggunakan perahu ketinting untuk diserahkan kepada keluarganya yang berada di Desa Toseho.

” Menurut keterangan dari pihak keluarga bahwa, korban bernama Rizal. ini mempunyai riwayat sakit sering pusing-pusing,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Kecamatan Oba Ipda Ahmad membenarkan penemuan sesosok mayat tersebut.

“ Iya benar mayat ditemukan diperairan laut Payahe, sementara anggota saya dirumah duka,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker