Momen Bulan Suci Ramadhan, DPC Partai Gerindra Rohul Berbagi Buka Puasa Dengan Masyarakat

Abadikini.com, ROKAN HULU – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra kabupaten Rokan hulu Riau berbagi ta’jil untuk buka puasa, Selasa (22/5/2018) dihalaman kantor sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Rokan Hulu.

Partai besutan Bapak Prabowo Subianto ini berbagi dengan masyarakat pengguna jalan dan masyarakat sekitar adalah sebagai bentuk solidaritas dan rasa kebersamaan antara Partai Gerindra Rohul dengan masyarakat umum.

Tampak dalam kegiatan ini Abdul Halim yang juga sebagai Sekretaris DPC Gerindra Rohul dan Husni Budiman sebagai kader Partai Gerindra Rokan Hulu sedang memberikan makanan untuk buka puasa.

Partai yang dipimpin oleh H.Sukiman ini tetap berkomitmen dan  berkontribusi terhadap momen- momen penting dan bermanfa’at buat masyarakat.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga (Hr.Tirmidzi)” .

Program berbagi buka puasa merupakan salah satu program unggulan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Program ini dilaksanakan untuk tujuan berbagi rezeki untuk saudara-saudara kita kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim, janda, dan para lansia serta saudara-saudara kita yang biasa mencari nafkah di jalan, ujar Abdul Halim.

Sekretaris Pimpinan Cabang Partai Gerindra A.Halim, mengatakan, diadakannya kegiatan ini bertujuan memotivasi umat Islam untuk lebih rajin dan istiqamah dalam berpuasa. Juga sebagai syiar dan pengabdian masyarakat.

“Acara kita ini  sebenarnya simpel aja. Cuma bagi-bagi (menu) takjil,” ujar Husni budiman selaku panitia konsumsi acara tersebut.

Menurut A.Halim  ada beberapa tujuan lain kegiatan ini. Yaitu untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala atas semua kenikmatan.

“Serta (karena) masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini,” ujarnya.

Kedua, lanjutnya, untuk menambah rasa ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Kemudian, untuk mempererat tali silaturahim dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat. “Keempat, meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia,” pungkasnya.

Reporter: R.lubis

Editorial: Arkan AW

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker