Pasien PDP dan ODP di Rokan Hulu Terus Menurun

Abadikini.com, ROKAN HULU –  Juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 kabupaten Rokan Hulu, Yusmar mengatakan jumlah pasien PDP dan ODP terus menurun.

“Jumlah Total ODP sebanyak 5.503 orang, dengan status masih dipantau sebanyak 1.461 orang, selesai pemantauan sebanya 4.042 orang. Total ODP, hari ini adalah, 5.503 kemarin 5.448 ODP baru, 15 orang ODP di pantau, hari ini, 1.461 orang, kemaren, 1.521 orang, berkurang ODP dipantau 60 orang. ODP selesai dipantau atau sehat, hari ini 4.042 orang, Kemarin 3.927 atau ODP sehat bertambah 115 orang,” ujarnya.

Dikataknnya, pasien dalam pengawasan (PDP) Jumlah PDP Rohul, Minggu (3/5). Menurut Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rohul tidak ada penambahan PDP, tetap 30 orang. Kemudian 1 PDP meninggal, an Sudirman (40) warga Batang Kumu Kecamatan Tambusai riwayat perjalanan tidak ada, penyakit batuk dan sesak napas sejak sebulan lalu, TB paru dan DM tipe 2.

PDP lainnya, secara klinis dalam kondisi baik, semua PDP sudah dilakukan swab di kirim ke Laboratorium Biomolekuler RSU Arifin Ahmad dan masih menunggu hasil PCR.

Berikut rincian PDP dirawat 2, RSUD Rohul 2, Sehat 22 dari PDP yang dirawat telah sehat berdasarkan hasil test swab dan telah kembali ke rumah masing-masing. Status yang meninggal, an.H.Tolib siregar, berdasarkan swab negatif (tidak covif-19).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker