Anies -Sandiaga Izinkan Reuni Akbar 212 Digelar di Monas

abadikini.com, JAKARTA- Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengizinkan Reuni 212 yang akan digelar di Monas Jakarta. Bahkan mereka berencana akan hadir.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Novel Bamukmin, yang juga menyebut bahwa reuni 212 tersebut akan terus diselenggarakan setiap tahunnya.

“Oiya (restu Anies-Sandi), bahkan Insya Allah hadir Gubernur dan Wakil Gubernur ini. Ini kan momen hajatan besar. Tahun kemarin saja Presiden, Wakil Presiden, Menteri dan lainnya datang,” ujar Novel, Sabtu (25/11/2017).

[irp]

Novel mengatakan, nantinya reuni 212 akan diikuti oleh jutaan orang dari setiap daerah. Seperti Padang, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Madura, dan sebagainya.

Pihaknya memprediksi sekitar satu juta orang dari tiap daerah akan ikut berkumpul di Monas dan mengikuti agenda yang telah dibuat.

“Kegiatan mulai dari 03.30 WIB, mulai salat subuh berjamaah, kuliah subuh, nanti ada zikir, sambutan dan ceramah beberapa tokoh. Habib Rizieq akan menyampaikan suara langsung live streaming atau paling tidak siaran tunda di acara situ,” terangnya.

[irp]

Reuni 212 itu juga diselenggarakan dengan tujuan untuk meminta pihak berwenang membebaskan ulama aktivis Islam yang selama ini dikliminalisasikan. Serta meminta agar politisi Partai Nasdem, Viktor Laiskodat segera ditangkap.

Selain itu, Novel juga memastikan kepada pihak berwenang bahwa reuni 212 akan berjalan secara tertib dan aman. Mereka juga akan tetap menjaga kebersihan dan menjamin reuni tersebut akan berjalan secara teratur. (ak.rp)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker