Sandiaga Uno Tegaskan Tetap di PPP Walau Partai Tak Lolos Senayan

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno menegaskan akan tetap berada di partai berlambang ka’bah tersebut walaupun partainya gagal lolos ke DPR pada Pemilu 2024.

Insyaallah istikamah. Saya tetap di PPP, per hari ini saya megang keanggotaan,” tegas Sandiaga di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Namun, Sandiaga enggan mengomentari soal partainya yang gagal lolos ke DPR. Dia menyampaikan kewenangan dalam merespons hal tersebut adalah Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

“Saya lagi diminta untuk tidak berkomentar, akan ditangani oleh Ketua Umum (Mardiono),” ujarnya.

Sandiaga berpesan agar tetap tenang dan optimistis dalam upaya yang akan dilakukan selanjutnya terhadap partai berlambang ka’bah tersebut.

“Saya hanya ingin menyampaikan pesan agar tetap tenang dan optimistis karena akan diupayakan di tahap selanjutnya. Nanti pernyataan resminya dari Ketua Umum,” imbuh Sandiaga.

“Agar tidak ada beberapa pernyataan yang mungkin saling tidak sinkron. Jadi semua disampaikan oleh Pak Ketua Umum,” sambungnya.

Diketahui, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) gagal lolos ke DPR untuk pertama kalinya karena perolehan suaranya tidak melampaui ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) 4 persen pada Pileg DPR 2024.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat nasional yang dilakukan KPU terhadap perolehan suara di 38 provinsi dan 128 wilayah luar negeri pada Rabu (20/3/2024) malam. Dari hasil rekapitulasi, PPP mendapatkan 5.878.777 suara dari total 84 daerah pemilihan (dapil).

Adapun jumlah suara sah Pileg DPR 2024 mencapai 151.796.630 suara. Ini artinya PPP hanya meraup 3,87 persen suara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker