Ini Alasan Partai Bulan Bintang Mengusung Agus AN di Pilgub Sulsel

abadikini.com, MAKASSAR- Setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kini giliran Partai Bulan Bintang(PBB) mengusung Agus Arifin Nu’mang sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Selatan di 2018 mendatang.

Ketua PBB Sulawesi Selatan Badaruddin P Sabang mengatakan ada lima point mengapa partainya mengusung Agus.

Pertama, secara hilarki yang layang menggantikan Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur Sulawesi Selatan adalah Agus.

Kedua, berbicara eksekutif dan legislatif, Agus sudah pernah mengemban jabatan tersebut, ketiga, Agus tidak pernah tersangkut masalah hukum, keempat, dalam pemerintahan Syahrul tidak pernah lepas dari bantuan Agus, dan kelima ketika pemaparan visi dan misi dinilai lebih ril programnya dibanding calon lain.

“Inilah alasan kami merekomendasikan pak Agus,”ujar Badaruddin ketika dihubungi, Kamis (17/8/2017) kemarin.

Badaruddin menambahkan, SK rekomendasi yang diberikan ke Agus akan dibuat ulang lagi. Bila Agus telah memiliki calon pasangan. Sebab SK yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat baru Agus semata.

Di PBB kata dia, ada empat bakal calon gubernur Sulsel yang mendaftar. Tapi hanya tiga bakal calon yang mengikuti fit and proper test. Yaitu Nurdin Abdullah, Agus AN, dan Abdul Rivai Ras. Sedangkan Nurdin Halid tidak.

Dengan adanya dua partai yang resmi mengusung Agus, itu berarti Agus telah mengantongi empat kursi. Yaitu PKB tiga dan PBB satu kursi di DPRD Sulsel. Sementara syarat untuk maju adalah 17 kursi.

Hingga saat ini, ada enam partai tersisa. Yaitu PDIP, Gerindra, Demokrat, NasDem, Hanura, dan PKS. (ak/ik)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker