Jelang Verifikasi KPU, PBB Sulsel Pastikan Kesiapan Pengurus Cabang

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan (DPW PBB Sulsel), telah melakukan verifikasi internal bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB se Sulsel.

Hal ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi verifikasi administrasi dan vaktual bagi Partai Politik (Parpol) baru dan non parlemen Senayan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ), Agustus 2022 mendatang,

Seperti Kamis 12/5-2022, Sekretaris DPW Sulsel Muh. Tahir, wakil Sekretaris bidang Bappilu dan staf Sekretariat Abdullah menyasar DPC PBB Bantaeng, Jeneponto, Takalar dan Gowa.

”Ada beberapa pembenahan seperti pergantian pengurus, administrasi kesekretariatan pergantian papan Markas tapi pada intinya semua yang dipersyaratkan Undang-undang dan peraturan KPU sudah terpenuhi’ sebut Tahir.

Ketua DPC PBB Bantaeng juga memaparkan optimismenya kalau partai besutan Yusril ini telah lengkap infrastruktur dan struktur pengurusnya di delapan kecamatan kabupaten Bantaeng.

”Kami tahu diri saat ini PBB di Bantaen memang tidak punya wakil di dewan makanya, kami tidak mematok kursi banyak pada perhelatan politik 2024 mendatang tapi kami optimis bisa meraih minimal dua kursi karena beberapa Bacaleg kami potensial dan memiliki basis yang jelas” ujar Alam S.Hanafi yang juga pemilik CV. Putra Biola perusahaan bidang kontraktor ini.

Hal senada diutarakan Sekretaris DPC PBB Jeneponto, Hendra utama Nur.
Menurut Hendra, PBB Jeneponto amat siap untuk diverifikasi kapan saja karena aktivitas partai selalu terjaga bersama anggota termasuk wakil kami di DPRD yang selalu bersinergi jalankan program partai

Hendra mengatakan DPC PBB Jeneponto juga terus konsolidasi dan Sosialisasi untuk merangkul Bakal calon legeslatif (Bacaleg).

“Potensial target kami tidak muluk-muluk paling tidak bisa kembali meraih kursi parlemen yang tercecer pada pemilu lalu” ujarnya.

Optimisme juga dilontarkan Ketua DPC PBB Takalar Johan Nojeng
Johan mengatakan Infrastruktur dan struktur organisasi PBB Takalar untuk Pengurus Anak Cabang (PAC) atau pengurus tingkat kecamatan sudah sejak lama lengkap, saat ini kami tengah merangsek ke Desa/kelurahan untuk membenahi beberapa pengurus ranting yang kurang aktif.

Demikian halnya Markas DPC yang lengkapi warung kopi dan sarana IT guna menunjang aktivitas partai. Nojeng optimis pada pemilu 2024 mendatang PBB Takalar bisa mendulang suara maksimal dengan target perolehan 2 kursi saat ini menjadi 4 kursi DPRD Takalar atau meningkat seratus persen.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin Puang Sabang mengatakanPartai Bulan Bintang Sulsel ahad 15/5-2022 mendatang akan helat Rapat Kordinasi Wilayah ( Rakorwil ) yang akan di hadiri Pengurus Dpc, Bappilu dan anggota Dprd Pbb kabupaten kota di Makassar

Rakorwil ini dimaksudkan untuk mensingkronkan data yang ada di Markas dan data yang ada di Sipol KPU, sehingga jika ada kekurangan bisa lebih awal diantisipasi.

“Ya katakanlah Rakowil ini sebagai verifikasi faktual secara internal dan membangun sinergitas antar pengurus dan Bappilu sehingga betul-betul siap dan matang karena semuanya singkron” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker