PBB Sulsel Berstatus ‘Memenuhi Syarat’ Sebagai Peserta Pemilu 2024

Abadikini.com, MAKASSAR – Verifikasi Faktual baik secara Administrasi maupun Keanggotaan telah memasuki babak akhir setelah KPU masing-masing kabupaten/kota melakukan Pleno verifikasi faktual (Verfak) perbaikan parpol peserta pemilu di kantor KPU.

Partai Bulan Bintang (PBB) dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, yang terdaftar di KPU sebanyak 21 kabupaten/kota dan yang Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 19 kabupaten.

Menanggapi hal tersebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB Provinsi Sulawesi Selatan Badaruddin Puang Sabang mengapresiasi seluruh upaya dan kerja keras yang dilakukan pengurus DPC se Sulsel yang mengantarkan PBB Memenuhi Syarat (MS).

Sementara itu Ketua Bappilu provinsi Sulsel, Andi Amang Pawennari mengatakan, Alhamdulillah Pleno KPU kabupaten/kota telah dilakukan dan menetapkan 19 MS dan DPC Wajo yang ke 19.

“Atas penetapan Verfak Keanggotan dgn Status MS yang menjadikan DPW Sulsel bersama 19 DPC dinyatakan memenuhi persyaratan “MS” baik Verfak Administrasi Kepengurusan maupun Verfak Keanggotaan. Insya Allah menjadi kontribusi yang tak ternilai untuk menjadikan Partai PBB di tetapkan sebagai Partai Peserta Pemilu 2024 secara Nasional,” ujarnya dikutip Sabtu (10/12/2022).

Lebih lanjut Andi Amang menyampaikan Apresiasi kepada seluruh elemen terkhusus kepada para Ketua, Sekretaris dan Bendahara, Bappilu Cabang dan pengurus PAC Ranting serta Kader se- Sulsel yang telah berjibaku didalam pelaksanaan verfak khususnya verfak keanggotaan untuk meraih predikat MS dan juga DPC yang belum meraih penilaian verfak keanggotaan.

“Semuanya Telah menorehkan Tinta Emas dalam sejarah bahwa Kerja kerjanya telah membuahkan hasil. sekali lagi atas nama BAPPILU Wilayah dan Pengurus DPW Wilayah menghaturkan ucapan terimah kasih yang tak terhingga atas seluruh curahan pengorbanannya untuk mengantarkan DPW PBB Sulsel dan DPC Se Sulsel untuk menjadi calon peserta pemilu 2024 dengan status Memenuhi Syarat” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker