Walikota Ali Ibrahim Resmi Tutup Gurabati Open Tournament ke XXIV Tahun 2017

abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan, Capt.Ali Ibrahim, Minggu (23/7/2017) secara resmi menutup Gurabati Open Tournament (GOT) ke XXIV Tahun 2017 yang bertempat di Stadion Gurabati Kecamatan Tidore Selatan.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim mengatakan Jika masih ada masalah yang sempat terjadi selama berlangsungnya pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun, bijak dan saling menghargai. Jauhi sifat dan sikap dendam, agar kebersamaan antara sesama terus terjaga.

“Akhir dari sebuah pertandingan itu tidak sekadar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media memperkuat tali silaturahim dan saling menghargai antara sesama. Marilah kita jadikan setiap ajang sepakbola sebagai olahraga rakyat, yang mampu mempersatukan perbedaan dan membuat rakyat menjadi kuat,” ujar Ali Ibrahim, Minggu (23/7/2017).

Walikota menuturkan, Pemerintah Daerah telah menyiapkan bantuan untuk pembangunan lapangan Gurabati, lapangan Soasio dan lapangan Voly dan fasilitas lainnya.

“Pemerintah memberikan bantuaan fasilitas pembangunan lapangan Gurabati yang belum selesai melalui APBD Tahun 2018 sebesar 1 M rupiah dan Rp. 700 juta untuk fassilitas pembanguanan lapangan Soasio dan lapagan bola voly di Kelurahan Tomalou dan fasilitas lainnya,” tutur Ali Ibrahim.

Diketahui, penyelenggaraan GOT Ke XXIV Tahun 2017 berlangsung selama 25 hari dengan diikuti 15 team terbaik yang ada di Propinsi Maluku Utara, yaitu 11 team dari  Kota Tidore Kepulauan, 3 team dari Kota Ternate, 1 team dari Halmahera Selatan.Ps Poram Mareku yang keluar sebagai juara I berhak atas piala bergilir, piala tetap, medali emas dan uang pembinaansebesar Rp.60 juta, disusul As Rumania sebagai Runner Up yang mendapatkan Piala tetap, medali Perak serta uang pembinaan sebesar Rp.35 juta, sedangkan GBK United dari Kelurahan Ome Gubukusuma keluar sebagai juara ke III dan berhak atas piala tetap, medali perunggu,piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp.25 juta.

Sementara Ps. Soasio Remaja dari Kelurahan Soasio meraih juara harapan I memperoleh piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaansebesar dan Rp. 20 juta. Untuk Top Score adalah pemain dengan No punggug 7 Zulham Malik Zamrun pemain dari Ps. Poram Mareku dengan koleksi gol 9, berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2,5 Juta. Sementara Pemain Terbaik jatuh pemain dengan No punggung 3 atas nama Gilang Yusuf dari Tim Soasio Remaja dan selanjutnya mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2,5 Juta.

Acara penutupan yang diawali dengan pertandingan Grand Final yang mempertemukan kedua Tim terbaik yang berasal dari Kota Tidore Kepulauan yakni Ps. Poram dari Kelurahan Mareku berhadapan dengan As Rumania dari Kelurahan Rum, disaksikan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, FORKOPIMDA Maluku Utara, FORKOPIMDA Kota Tidore Kepulauan, Angota DPR Kota Tidore Kepulauan Hj. Elvri Habib dan Mantan Sekertaris Daerah Provinsi maluku Utara, Majid Husen. Dan pada pertandingan Grand Final GOT Ke XXIV Tahun 2017 kali ini dimenangkan oleh Ps. Poram dari Kelurahan Mareku dengan skor (3:1) dan berhasil mencatat sejarah sebagai Juara I pada pelaksanaan Gurabati Open Tournament Ke XXIV Tahun 2017. (g.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker