Yusril: Sikap Terbuka dan Cerdas Alm KH Hasyim Muzadi Banyak Menginspirasi Saya

abadikini.com, JAKARTA – Keluarga Besar Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan berduka atas wafatnya ulama terkemuka KH Hasyim Muzadi di Malang, Jawa Timur (Kamis, 16/3/2017).

Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan, almarhum merupakan ulama yang dikenal luas, bukan saja di tanah air, tetapi juga di dunia Islam sebagai pemimpin dan ulama yang moderat dan berpengaruh.

“Sepanjang saya mengenal beliau, saya terkesan dengan almarhum yang selalu menunjukkan sikap tawaddhu, sabar dan terbuka. Pemahaman beliau terhadap Islam dan problema umat Islam begitu mendalam. Kita benar-nenar merasa kehilangan seorang pemimpin yang dapat diterima oleh semua kalangan umat Islam” kata Yusril di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Yusril selalu menyempatkan untuk mengunjungi almarhum jika datang ke Malang, Jawa Timur. Kunjungan yang singkat dengan mantan Ketua Umum PBNU itu selalu dimanfaatkan untuk membahas problema-probblema Islam dan bagaimana cara memecahkannya.

“Sikap terbuka dan cerdas dari almarhum banyak menginspirasi saya dalam merumuskan masalah-masalah umat dan bangsa kita seluruhnya,” tegas Yusril.

Seperti diketahui mantan Ketua Umum PB NU, KH Hasyim Muzadi meninggal dunia di ndalem PP Alhikam, Malang, Kamis (16/3/2017), pukul 06.15 WIB.

Jenazah insyaallah akan diberangkatkan ke Pesantren al-Hikam Depok dari Malang bakda Zhuhur hari ini, dan akan dishalatkan di Masjid al-Hikam setibanya di pesantren.

Alamat al-Hikam yaitu Pesantren al-Hikam Jl Haji Amat No 21 Rt 21 Rt 6/ Rw 1, Kukusan, Beji, Depok Jawa Barat. (sp.ak.)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker