Ini Alasanya Lidya Pratiwi Putuskan Memeluk Agama Islam

abadikini.com, JAKARTA – Lidya Pratiwi dikabarkan telah berpindah keyakinan memeluk agama Islam. Lidya mengaku bermimpi mengunjungi Ka’bah sebayak 3 kali, akhirnya Lidya putuskan untuk berpindah keyakinan dari agama Kristen ke agama Islam.

“Aku Aku bermimpi Ka’bah sampai tiga kali, makanya aku yakin Islam adalah agama yang benar,” kata Lidya  kepada reporter Grid.ID. beberapa waktu lalu.

Setelah putuskan memeluk Islam, Lydya kini jarang dijenguk keluarganya mau pun teman-temannya. Hal ini juga diungkapkan oleh salah satu petugas lapas.

“Ia jarang (dijenguk), palingan ada hari-hari perayaan” tutur salah satu petugas.

Pada 2016 lalu, Lidya diberikan remisi selama 2 bulan bersama beberap tahanan lainnya.

“Aku bersyukur banget kepada Tuhan dan berterima kasih kepada pihak Rutan yang menyetujui remisiku selama dua bulan. Ini tahun kedua aku di Rutan,” tutup Lidya.

Untuk diketahui, Lidya Pratiwi dijatuhi hukuman 14 tahun penjara. Ia dan Ibunya Vince Yusuf serta pamannya Tony Yusuf atas perbuatan pembunuhan terhadap kekasihnya Naek Gonggom.

Memang, Lidya kala itu tidak terlibat dalam pembunuhan tersebut, namun dia mengetahui dan menyimpan rapat pembunuhan itu.

Atas itulah, Lidya dijatuhi hukuman 14 tahun penjara, dan kini tertinggal 2 tahun lagi Ia akan menghirup udara bebas. Lidya menghabiskan masa-masa tahannya di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. (nov.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker