Mualaf, Agnes Monica Nangis Saat Ucap Syahadat

Abadikini.com, JAKARTA – Video di tayangan YouTube Gorango Bintang menjadi sorotan publik. Konten video berjudul ‘Agnes Monica Bersyahadat’ itu memperlihatkan seorang wanita berkerudung hitam menangis saat detik-detik proses mualaf.

Wanita berkerudung hitam itu terus mengusap air matanya dengan tisu yang dipegangnya.

Kehebohan video tersebut membuat nama Agnes Monica menjadi trending di Google Indonesia pada Kamis (7/3).

Melansir insert live Sabtu (9/3/2024) banyak yang menduga Agnes Monica yang dimaksud adalah Agnez Mo, penyanyi sekaligus aktris ternama Indonesia.

Sehingga kabar Agnes masuk Islam pun menjadi sorotan publik.

Melansir dari beberapa media, Agnes Monica pada video di YouTube terlahir dari keluarga non-Muslim.

Agnes adalah wanita berdarah campuran Dayak dan Melayu. Dikatakan sejak remaja ia sudah ingin menjadi seorang mualaf.

Agnes Monica percaya Islam adalah agama yang mampu membuat umatnya merasa sejuk meski agama itu sering dianggap sebelah mata oleh sebagian orang.

“Tadinya sebelum masuk Islam saya itu kalau dulu sih ya kalau dari saya pribadi enggak pernah sih memandang agama Islam kayak radikal. Cuma karena biasa dengar berita-berita, jadi selalu apa tuh kalau sama yang berbeda dia kayak rasis gitu, kayak gimana gitu,” beber Agnes Monica.

Agnes Monica juga membeberkan alasannya mantap menjadi seorang mualaf.

Ternyata sang nenek adalah seorang Muslim yang baik. Agnes pun sering merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama neneknya.

Saat merayakan momen Lebaran itu, Agnes Monica pun jatuh cinta dan senang melihat umat Muslim yang mengenakan pakaian gamis.

“Tertarik itu gara-gara awalnya nenek kan, orang tua mama kan Islam, jadi biasa kalau Lebaran di sana gitu kan, terus lihat mereka pakai gamis-gamis gitu suka,” tuturnya.

Agnes Monica terus menangis saat proses mengucap dua kalimat syahadat. Ia menangis lantaran terus mengingat sosok kedua orang tuanya.

“Tadi itu rasanya sedih karena yang terpampang wajah orang tua, langsung ingat jasa mereka. Aku kalau ngomong orang tua pasti menangis,” ucap Agnes.

“Orang tua selalu berpesan, kalau sudah pilih yang itu jalani jangan setengah-setengah. Mereka bilang kayak gitu sih,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker