Zulmahdi Hasan: Prof Yusril Bersedia Jadi Kuasa Hukum Paslon Jadin di MK

abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Aceh Partai Bulan Bintang (PBB) Zulmahdi Hasan mengungkapkan Pakar Hukum Tata Negara dan Juga Ketum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra bersedia menjadi Kuasa Hukum Paslon Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Nagan Raya, H Jamin Idham dan Khalidin Usman, dalam Perselisihan Hasil Pilkada  (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Prof. Yusril bersedia mendampingi Paslon Jamin Idham dan Khalidin Usman (JADIN), dalam perselisihan hasil pilkada (PHP) sebagai pihak terkait di Mahkamah Konstitusi, direncanakan senin, tanggal 6 maret 2017 penandatangan pemberian  kuasa oleh pihak Jamin Idham dan khalidin kepada Prof. Yusril di Kantor Ihza & Ihza Law Firm, Kota Casablanca, Jakarta Selatan” kata Zulmahdi kepada abadikini.com di Markas Besar DPP PBB, Sabtu (4/3/2017).

Zulmahdi Menuturkan, pasangan JADIN yang diusung oleh PBB bersama koalisi Partai lain ini, berhasil mengungguli Kandidat paslon nomor urut 1 T. Raja Keumangan/H. Said Junaidi dan juga adalah adik kandung Bupati Nagan Raya sekarang, Zulkarnain.

“Paslon T. Raja Keumangan  dan Said Junaidi yang dimotori oleh partai Golkar bersama koalisi ini pada awalnya diprediksi menang mudah karena didukung penuh oleh Bupati yang sedang menjabat, T. Zulkarnaini yang tak lain adalah Abang kandung T. Raja keumangan,” tutur Zulmahdi.

“Namun sekali lagi, politik adalah ruang demokrasi yg dimiliki penuh oleh Rakyat untuk memberikan aspirasi sesuai dengan Nurani, dan sampai dengan selesai Pleno KIP Nagan Raya tanggal 22 Februari Pasangan yang berjuluk JADIN (Jamin dan Khalidin)  no.urut 5 unggul dengan suara 44.437 suara [ 45,88 % ], sementara pesaing terdekat Paslon No.1 Yang bergelar TRK, hanya mampu meraih 35.541 [ 36,69 % ] dengan selisih lebih dari 8 persen,” sambung Zulmahdi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC PBB Nagan Raya Ibrahim Idham menyambut positif kesedian Prof. Yusril mendampingi Paslon Jadin, dia merasa kehadiran Yusril memberi semangat optimis Paslon Jadin Insya Allah Menang di MK. Bahkan kedepan Ibrahim Idham yang juga anggota DPRK Nagan Raya, berharap Prof Yusril bersedia memberi masukan dan saran untuk Nagan Raya menuju kesejahteraan Rakyat.

Sekretaris DPW PBB Aceh Zulmahdi Hasan serta Ketua DPC PBB Nagan Raya, Ibrahim Idham bersama Paslon JADIN saat berbincang dengan Ketum PBB Prof Yusril di Markas Besar DPP PBB, Jumat 03 maret 2017. Jl.Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Diketahui Sekretaris Wilayah Zulmahdi Hasan serta Ketua DPC PBB Nagan Raya, Ibrahim Idham bersama Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada 2017, Kabupaten Nagan Raya, H. Jamin Idham dan Khalidin Usman, Jumat 03 maret 2017 bertemu Pakar Hukum Tata Negara sekaligus ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra di Markaz Besar Partai Bulan Bintang, Jl.Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (solihinp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker