Berbekal Pilgub 2012, Yusron Ihza Yakin Menangkan Pilgub Babel 2017

abadikini.com, BELITUNG – Calon Gubernur Bangka Belitung (Babel) Yusron Ihza berorasi di hadapan puluhan ribu warga pada kampanye akbar pasangan nomor urut satu calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Yusron Ihza-Yusroni Yazid di lapangan Gedung Nasional Tanjung Pandan, Belitung, Minggu (5/2/2017) siang.

Dalam orasinya mantan Duta Besar Indonesia Berkuasah Penuh untuk Kekaisaran Jepang itu mengatakan dirinya juga didukung dan dipilih oleh tokoh-tokoh Bangka. Maka menurut dia tentunya akan dipilih oleh seluruh masyarakat di Pulau Belitung.

“Kalau tokoh-tokoh Bangka saja memilih nomor satu maka seluruh masyarakat Belitung juga tentunya akan pilih nomor satu. Saya selalu bangga dengan masyarakat pulau Belitung, saya katakan pulau Belitung, Belitung Induk maupun Belitung Timur, sekedar mengingatkan pada pilgub tahub 2012 yang lalu yusron-yusroni sanggup memperoleh suara di belitung sampai 76 persen,” kata Yusron dalam kampanye akbar paslon no urut satu itu.

“Maka dari itu seperti tadi yang sudah dikatakan Bunda Eko Maulana Ali mengatakan kalau nomor satu berhasil memperoleh 80 persen suara di pulau Belitung maka dipastikan paslon nomor satu akan di lantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Bangka Belitung periode 2017-2022,” sambung Yusron.

Lanjut Yusron, apa yang dikatakan Bunda Eko Maulana Ali tentu bukan sebuah mimpi dan bukan sebuah ilusi. Sebab, menurut Yusron, pada Pilkada tahun 2012 paslon Yusron-Yusroni mampu memperoleh suara 76 persen. Yusron menilai kalau hanya 80 persen seperti dikatakan Bunda Eko, maka paslon no urut satu ini hanya membutuhkan tambahan 4 persen lagi. “itu menunjukkan angka yang amat kecil. Apa yakin bahwa kita sanggup memberikan angka 80 persen?,” tanya dia kepada ribuan pendukungnya dalam Kampanye akbar tersebut, yang disambut teriakan sanggup, oleh massa kampanye akbar tersebut.

Puluhan Ribu Warga Hadiri Kampanye Akbar Paslo Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Nomor urut 1, Yusron Ihza dan Yusroni Yazid di lapangan Gedung Nasional Tanjung Pandan, Belitung, Minggu (5/2/2017) siang.

Diketahui, kekuatan pada pilgub Babel tahun 2012 silam paslon Yusron-Yusroni memperoleh suara berdasarkan hasil KPU hanya selisih suara 3,8 persen dengan rivalnya Almarhum Pak Eko Maulana Ali. Pada saat itu Almarhum pak Eko Maulana Ali adalah lawan paslon nomor satu tapi sakarang Bunda Eko Maulana Ali dan keluarga ada bersama tim paslon Yusron Yusroni.

“Jadi karena itu pesan saya adalah satukan suara masyarakat se pulau Belitung untuk mencoblos nomor satu, kalau kita pecah maka kalah kita. Maka dari itu mari kita satu-kan suara kita untuk mencoblos pasangan nomor satu pada tanggal 15 februari nanti,” ungkap Calon Gubernur Babel Yusron Ihza.

Yusron menghimbau masyarakat Babel untuk jangan pilih pemimpin berdasarkan pencitraan di dunia maya. Tetapi pilihlah pemimpin berdasarkan kerjanya didunia nyata. “Karena kita hidup di dalam dua nyata bukan hidup didalam dunia maya,” tegas Yusron.

Dalam orasinya, Yusron juga membeberkan catatan-catatan buruk Povinsi Bangka Belitung. Calon Gubernur Babel itu mengatakan Babel masuk 10 besar penyakit kelamin HIV AIDS, konsumsi narkoba di Babel masuk lima besar se-Indonesia.

“Babel memiliki banyak catatan-catatan buruk dari pada catatan-catatan baik, tau ga, bahwa dalam penyakit kelamin (HIV Aids), Bangka Belitung masuk angka sepuluh besar di Indonesia. Gila ga? Tapi itu kenyataannya, bagaimana bisa penyakit HIV Aids bisa masuk 10 besar. Lalu Narkoba, Babel masuk nomor limah se Indonesia. Maka dari itu kami kampanyekan di mana mana Selamatkan Babel Jangan Tunda Lagi’ bukan tanpa alasan karena Babel sekarang ini dalam posisi nyungsep menurut kata bunda Eko Maulana Ali  ekonomi kita dalam keadaan ambelas.”pungkap Yusron. (sp.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker