Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Merasa Senag dan Gembira

abadikini.com – JAKARTA – PSSI telah resmi menunjuk Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia menggantikan Alfred Riedl yang meninggalkan Tim Merah Putih usai Piala AFF 2016. Milla diperkenalkan kepada media di Kantor PSSI Senayan, Jumat (20/1/2017).

Mantan pelatih Real Zaragoza itu akan menyusun progrm rencana kerja di Spanyol. Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington menjelaskan, mantan pelatih Tim Matador di Piala Eropa U-23 ini akan mulai bekerja sebagai pelatih pada Februari mendatang.

“Nanti 8 Februari saya akan mulai bekerja. Saya akan pulang dulu, 31 Januari saya sudah ada di sini untuk menyerahkan program saya,” ungkap Milla.

Setelah resmi melatih Timnas Indonesia, Milla sedang bersiap terbang ke Spanyol. Dia telah membawa data-data dari PSSI, terkait sepak bola Indonesia. Sejauh ini, Milla belum bersedia membocorkan nama asisten pelatih untuk mendampingi di Timnas Indonesia.

“Dia akan pulang dulu ke Spanyol, mematangkan program dia setelah dapat data dari kami. 31 Januari nanti dia kembali dengan membawa programnya,” ungkap Ade.

Pelatih berusia 50 tahun ini tidak bisa menyembunyikan kebahagiaanya bisa melatih Timnas Indonesia. Ia pun mengungkapkan hal tersebut dalam akun Twitternya dengan menggunakan bahasa Spanyol.

“Contento de comenzar una nueva aventura como Seleccionador de Indonesia. Muy ilusionado con este reto, ( Senang untuk memulai petualangan baru sebagai pelatih Indonesia. Sangat gembira tentang tantangan ini),” tulis Milla.

Milla merupakan pelatih yang berhasil membawa Spanyol U-21 meraih Piala Eropa 2011 di Denmark. Bahkan, diantara pemain yang ia asuh saat itu kini menjadi pemain andalan di klub dan timnas senior Spanyol. Sebut saja, David De Gea, Juan Mata, Ander Herrera yang kini mereka bermain di Premier League.

Milla pun diharapkan dapat mengembalikan kejayaan sepakbola Indonesia. PSSI menargetkan Timnas Indonesia meraih emas pada SEA Games 2017 di Malaysia, Agustus mendatang.

“Saya senang menerima pekerjaan ini. Ini pekerjaan yang penting bagi saya. Saya gembira dengan tantangan ini,” kata Milla saat konferensi pers. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker