Jadi Pelatih Timnas, Shin Tae-young Akan Perbaiki Struktur Sepakbola Indonesia.

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong telah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Hal ini diungkap oleh media Korea donga.com.

Shin Tae-yong akan terbang ke Indonesia pada 26 Desember untuk menandatangani kontrak. Menurut pengakuan Shin Tae-yong, dia diminta untuk menangani tim nasional senior Indonesia, timnas U-22, dan timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021, dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

“Kami akan berangkat ke Indonesia pada tanggal 26 dan menandatangani kontrak dengan Asosiasi Sepak Bola Indonesia. Saya sudah sering bertemu dengan Asosiasi Sepak Bola Indonesia, dan negosiasi persyaratan hampir berakhir dan situasinya tidak akan berubah.” kata Shin Tae-yong.

Rencananya, Shin akan diperkenalkan secara resmi seusai Kongres PSSI pada 25 Januari 2020 mendatang.

Mantan pelatih timnas Korea yang membawa finish di peringkat 3 klasemen Grup F di atas Jerman, dan di bawah Swedia dan Meksiko pada Piala Dunia 2018 di Rusia, mengaku telah diminta PSSI untuk memperbaiki keseluruhan struktur sepakbola Indonesia.

“Saya ingin membesarkan pemain muda dengan cukup baik untuk Piala Dunia U-20 2021 yang akan diadakan di Indonesia.” ujarnya.

Menurut donga.com, PSSI memberikan nilai tinggi dan mengapresiasi atas pengalaman dan kepemimpinan Shin Tae-yong yang pernah menangani berbagai tim di Korea Selatan, seperti timnas senior (1992–1997), Tim Olimpiade U-23 Korea Selatan (1991–1992), dan Piala Dunia U-20 Korea Selatan (1988).

Pengangkatan Shin sebagai pelatih timnas Indonesia membuat menarik pada konfrontasinya dengan sesama Korea, Park Hang-seo yang menjadi pelatih timnas Vietnam. Indonesia dan Vietnam adalah bagian dari Grup G kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 Qatar.

Saat ini Vietnam menempati peringkat pertama dengan poin 11, hasil 3 menang dan 2 seri. Sedangkan Indonesia menjadi juru kunci (0 poin dari lima laga). Vietnam dan Indonesia akan bertemu 4 Juni tahun depan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker