PSSI Tawarkan Shin Tae-yong Kontrak Berdurasi 3 Tahun

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong mengaku akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan PSSI untuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia.

PSSI dikabarkan akan melakukan tanda tangan kontrak dengan pelatih timnas Korea Selatan itu pada Jumat (27/12).

Dalam wawancara dengan News1, Tae-yong mengatakan akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan PSSI. Tae-yong bahkan mengaku punya opsi dua tahun tambahan untuk melatih Timnas Indonesia.

“Tambahan kontrak dua tahun adalah opsi, tapi saya tidak mau memikirkannya saat ini. Saya harus menunjukkan kinerja yang bagus dalam tiga tahun,” ungkap Tae-yong.

Lebih lanjut Tae-yong mengatakan tidak hanya akan memegang kendali di Timnas Indonesia senior. Pelatih 49 tahun itu mengaku akan melakukan supervisi untuk Timnas Indonesia U-23 dan U-20.

“Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Saya akan menyebarkan DNA sepak bola dalam diri saya ke sepak bola Indonesia,” kata Tae-yong.

Tae-yong sudah berangkat ke Jakarta dari Bandara Internasional Incheon pada Kamis pagi. Mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu berencana mulai pindah ke Indonesia pada awal Januari 2020.

PSSI sendiri melalui Wakil Ketua Umum Cucu Somantri mengatakan Tae-yong berpeluang diperkenalkan ke publik sebagai pelatih baru Timnas Indonesia pada sore ini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker