KH Masrur Anhar: Dai Harus Senyum Dalam Berdakwah

abadikini.com – SERANG – Dapur Da’i Nusantara (DAINA) terus lakukan pengkaderan para Da’i (Juru Da’wah), kali ini DAINA bekerjasama dengan Wanita Syarikat Islam Indonesia (WSII) Pinpinan Hj Chairy Inayah.

Ketua Umum DAINA, KH Masrur Anhar berpesan kepada para juru dakwa wanita agar kelak menjadi da’i jangan tampil kasar tatkala mengisi pengajian sampaikanlah dengan cara yang baik dan senyum.

“Da’i harus senyum, jangan tampil kasar, Jangan Glamour (tampil mewah), hindari seremonial yang terlalu lama, agar lebih banyak quota waktunya, niatnya jangan bisnis kecuali profesional,” kata KH Masrur di tempat kegiatan Saung bu Euis, Panyirapan, Baros, Serang-Banten, Minggu (18/12/2016).

Adapun Materi-materi yang jadi topik kajian antara lain, Sejarah Gerakan Umat Islam Indonesia dengan narasumber KH Drs Zulfi Syukur, Pengantar Da’wah oleh KH DR Wasal Fallah, SH (Dubes luar biasa dan berkuasa luber RI di Kolumbia), Methode Da’wah oleh Drs H Muhit Adam (DPP Syarikat Islam Indonesia),Tehnik Pidato oleh KH Drs H Masrur Anhar, Aqidah oleh KH Drs H Syarifin Maloko, Sirah Nabawiah oleh KH Abdurahim Busan, Keorganisasian/Persidangan oleh Lilim Syadli BA (Tiada waktu), dengan Modrator Dra Hj Chairy Inayah. (mahdi.ak)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker