Walikota Tidore Kepulauan Lantik Thamrin Fabanyo Sebagai Sekretaris Daerah

abadikini.com, SUFIFI – Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, mengambil sumpah dan melantik Ir. Thamrin Fabanyo sebagai Sekretaris Daerah yang dilaksanakan di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Sufifi, Senin (10/10) pagi.

Setelah melewati proses seleksi panjang, Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan yang berlangsung lebih satu bulan, akhirnya Pemerintah Kota Tidore Kepulauan memiliki Sekretaris Daerah definitive.

Dalam sambutannya, Walikota Capt. H. Ali Ibrahim mengatakan penentuan siapa yang layak menduduki jabatan Sekda ini telah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Salah satunya melalui mekanisme seleksi oleh Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Sekretaris Daerah.

Dikatakan bahwa sesuai Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, maka peran Sekda semakin strategis, karena itu Sekda perlu bekerja lebih keras dan lebih tanggap terhadap persoalan yang timbul di lingkungan Pemerintahan.

“Untuk menyukseskan program dan kegiatan yang telah disusun, Sekda berkewajiban mengkoordinir ke seluruh jajaran. Sekda juga harus ada kemauan dan kemampuan untuk saling bekerjasama dengan SKPD, untuk mendatangkan program dan kegiatan dari pusat, atau dari kementerian dan lembaga terkait, demi kemajuan daerah ini kedepan,” kata Ali Ibrahim dalam sambutannya, Senin (10/10/2016)

Di akhir sambutannya orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Sekda, Ir. Ansar Husen dan Plt. Sekda, Dra. Kartini Elake yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Diketahui, Sekda yang baru dilantik, Ir. Thamrin Fabanyo, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Tidore Kepulauan. Thamrin ikut mendaftar dalam Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Dijadwalkan, pada hari Rabu besok, Walikota dan Wakil Walikota juga akan melaksanakan pelantikan Pejabat Esselon II dan III di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang juga penentuannya melalui proses seleksi terbuka.

Pelantikan Sekda definitive ini dihadiri Wakil Walikota Muhammad Senin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua dan Anggota DPRD, para Assisten Setda dan Staf Ahli Walikota, Instansi Vertikal serta para pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker