Wali Kota Capt Ali Ibrahim Pimpin Rakor Persiapan Launching Sail Tidore 2021

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan launching Sail Tidore 2021, yang dipimpin oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, berlangsung di rumah dinas wali kota, Kelurahan Gamtufkange, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (6/3/2021).

Selain membahas kesiapan launching Sail Tidore 2021, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara juga membahas terkait dengan persiapan kedatangan kapal latih Spanyol Juan Sebastian De Elcano, Tim dari Universitas Indonesia dan Bappenas, serta pengembangan Bandara Loleo.

Dimana pelaksanaan Sail Tidore 2021 ini mengusung tema ‘ Tidore Kota Warisan Dunia, Perekat Bangsa-bangsa ‘ yang akan dilaunching pada 9 April 2021 di Kementerian Pariwisata, Jakarta. Dan pada 20 September nanti sebanyak 100 negara bakal datang ke Kota Tidore Kepulauan.

Wali Kota Capt. Ali Ibrahim, M.H dalam pertemuan itu berharap agar pada saat launching Sail Tidore 2021 masyarakat di Provinsi Maluku Utara, khususnya Kota Tidore Kepulauan semuanya harus tahu.

“Kabag protokol, saya harap pada saat launching nanti kamu peran penting. Saya mau semua masyarakat tahu soal Sail Tidore ini, jadi promosi Sail Tidore lewat media cetak dan online itu sangat penting sekali,” kata Capt Ali ibrahim dalam keterangan, Minggu (7/3/2021).

Sekertaris Pariwisata Provinsi Maluku Utara Paty, mengatakan dalam rangka menyambut Sail Tidore 2021, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara berharap 10 Kabupaten/Kota harus melaksanakan festival di masing- masing daerah jelang puncak pelaksanaan Sail Tidore 2021.

“Kami di Provinsi meminta kepada 10 Kabupaten/Kota harus melakukan festival sebagai kegiatan pendukung jelang Sail Tidore 2021,” kata Paty panggilan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Bapelitbang Kota Tidore Kepulauan Syofyan Saraha, meminta agar Wali Kota Tidore Kepulauan membuat Surat Keputusan (SK) ke setiap OPD untuk bisa sama- sama mendukung puncak pelaksanaan Sail Tidore 2021.

“Untuk menuju puncak acara Sail Tidore 2021, saya minta Pak Wali Kota buat SK ke masing-masing OPD untuk sama-sama mendukung Sail 2021,” ungkap Syofyan Saraha.

Rapat dihadiri oleh Pj. Sekda, Asisten II Setda, Staf Ahli Walikota dan Seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button