Nama Capten Ali Ibrahim Mencuat di Pilgub Maluku Utara 2024

Abadikini.com, TIDORE – Nama Wali Kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim mencuat pada pemilihan Gubernur Maluku, meski Pemilihan Gubernur Maluku Utara bakal berlangsung pada 2024, namun sudah mulai dibahas, padahal tiga tahun lagi akan dilangsungkan.

DPD PDI Perjuangan Maluku Utara misalnya, memunculkan nama Capten Ali Ibrahim yang memiliki potensi bakal bertarung di tahun 2024 mendatang, selain Capten Ali Ibrahim nama Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus juga dimunculkan oleh PDIP Maluku Utara.

Selain Capten Ali Ibrahin dan Aliong Mus sejumlah nama tokoh-tokoh yang dijagokan pun mulai mencuat, baik di tengah masyarakat maupun dari partai politik.

Kedua putra terbaik Maluku Utara ini merupakan kepala daerah yang menjabat selama dua periode. Capten Ali Ibrahim Wali Kota Tidore Kepulauan dan Aliong Mus Bupati Pulau Taliabu.

“Untuk bertarung di Pilgub 2024 nanti, harus orang-orang yang sudah memiliki pengalaman. Minimal dua periode menjadi Bupati atau Wali Kota,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Muhammad Sinen, Minggu (7/3/2021).

Menurut pria yang kerap disapa Ayah Erik ini, selain berpengalaman dalam mengelola pemerintahan, kedua politisi itu masih energik dan berjiwa milenial serta memiliki visi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Capten Ali Ibrahim kini adalah Ketua Dewan Pembina PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan dan Aliong Mus adalah kader sekaligus Ketua DPD Golkar Pulau Taliabu. Kedua nama ini semakin memperjelas koalisi PDI Perjuangan – Golkar di Maluku Utara tahun 2024.

Meski begitu, belum dapat dipastikan dua nama tersebut yang akan dicalonkan pada Pilkada serentak 2024, karena masing-masing Partai memiliki mekanisme dalam menentukan kandidat.

“Masih jauh, tapi memang dua nama ini yang mulai menjadi pembahasan. Kita lihat saja kedepannya,” ujar Muhammad Sinen

Namun demikian, Muhammad Senen yang juga Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini tak menampik ada sejumlah nama yang juga mulai diperbincangkan di Pilgub Malut 2024.

Mereka adalah Muhammad Kasuba, Sekjend Kemendes RI, Taufik Madjid, Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara sekaligus Anggota DPR RI, Alien Mus, Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, dan Ahmad Hidayat Mus.

Baca Juga

Back to top button