Jokowi Sebut Koalisi Prabowo-SBY Sangat Bagus

Abadikini.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo menilai, suatu yang positif bila Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan ini disebut kemungkinan membahas koalisi untuk Pilpres 2019.

Menurut Jokowi, pertemuan tokoh harus didukung untuk perkembangan bangsa dan negara ke depannya. “Ya, bagus pertemuan setiap tokoh politik saya kira baik untuk negara ini,” kata Jokowi di Kantor DPD Golkar DKI, Rabu 23 Mei 2018.

Pertemuan Prabowo dan SBY, belum ditentukan waktunya. Namun pertemuan itu, dianggap sebagai langkah lanjutan untuk membangun koalisi di Pilpres 2019. Mengingat sebelumnya, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sudah bertemu dengan Ketua Tim Pemenangan Prabowo, Sandiaga Uno.

Jokowi pun menilai, tidak ada masalah juga kalau memang antara kedua partai itu untuk bergabung atau berkoalisi. “Juga sangat bagus (kalau berkoalisi),” ujar Jokowi menambahkan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya, Fadli Zon menyebut, rencana pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, bukan rencana baru.

“Waktu itu Pak Prabowo pernah datang juga ke tempat Pak SBY dan mengundang juga Pak SBY untuk datang ke tempat Pak Prabowo. Nanti kita atur lah waktunya. Jadi sebenarnya ini adalah pertemuan yang tertunda,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 23 Mei 2018. (ak/viva)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker